Polisi Tangkap 15 Kurir Narkoba di Muarojambi, Dua Orang Residivis

kurir napza
Pers rilis di Mapolres Muarojambi

Jambi Seru, Sengeti – Satuan Resnapza Polres Muarojambi berhasil mengagalkan peredaran napza di wilayah Kabupaten Muarojambi. Terhitung sepanjang bulan Januari hingga bulan Maret 2019, Polres Muarojambi berhasil mengamankan 15 kurir napza.

BACA JUGA: 756 Pemain PUBG Lite Kembali Terkena Blokir, Ada Apa?

Kapolres Muarojambi melalui Kasat Narkoba Polres Muarojambi, Iptu Lamhangat Hutapea mengatakan bahwa, dari 15 tersangka ini, anggota menyita sabu seberat 11,97 gram.

Bacaan Lainnya

“Rata-rata semua tersangka ini sebagai kurir. Mereka juga kesehariannya ada yang bekerja menjadi Buruh dan ada juga yang tidak bekerja,” kata Kasat saat gelar Konfersi Pers, Senin (8/4/2019).

Ditambahkan Lamhangat, sabu yang dibawa oleh tersangka itu, semuanya berasal dari Pulau Pandan, Kota Jambi. Adapun sasaran dari tersangka tersebut yaitu, kalangan millenial, pemuda-pemuda.

“Karena mereka menjual sabu itu sesuai dengan kemampuan pembeli, mulai dari harga Rp 20 ribu hingga Rp 50 ribu. Itu dinamakan paket hemat,” ujarnya.

Selain itu, tersangka yang ditangkap oleh Satresnapza Polres Muarojambi ini, seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Muarojambi. Adapun kecamatan yang menjadi dominan penyalagunaan napza adalah, Kecamatan Sekernan yakni di Desa Pulau Kayu Aro. Kemudian, Desa Danau Kedap, Kecamatan Sungai Gelam dan Kecamatan Sungai Bahar.

“Tersangka yang ditangkap ini juga ada dua orang yang merupakan residivis, karena mereka pernah juga ditangkap dengan kasus yang sama,” jelasnya.

Lebih lanjut, 15 tersangka yang ditahan saat ini, mereka dikenakan Pasal 112 dan 114, UUD nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika. Selain itu, barang bukti yang diamankan berupa, handpone, isap bong dan 7 unit sepeda motor.

“Para tersangka dikenakan hukuman diatas 5 tahun penjara,” katanya lagi.

Sementara, Kasat Resnapza Polres Muarojambi juga menghimbau kepada elemen masyarakat, khususnya di Kabupaten Muarojambi, agar berperan aktif dalam menghimbau kepada kaum millenial untuk menghindari napza.

BACA JUGA: Diduga Kecelakaan, Perempuan Muda Tewas dengan Kepala Putus

“Seperti melakukan hal yang positif serta meningkatkan ibadah, iman dan taqwah,” tandasnya.(uda)

Pos terkait