Razia di Mendalo, Polisi Gelar Sidang Tilang di Tempat

razia mendalo
Razia di Mendalo, Polisi gelar sidang tilang di tempat. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Operasi Zebra hari terakhir Polres Muaro Jambi di mulai. Ratusan kendaraan terjaring razia di kawasan Mendalo, Selasa (5/11/2019) pagi. Menariknya, razia kali ini polisi menggelar sidang tilang di tempat.

BACA JUGA: Warga Maro Sebo Diciduk Polisi, Gara-gara Selundupkan Sabu di Dalam Ikan

Pantauan Jambiseru.com, kendaraan yang terjaring razia mulai dari motor hingga mobil. Para pengendara yang terkena ini tidak melengkapi surat-surat kendaraannya.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polres Muaro Jambi, Iptu Yurike Ade Purwanti mengatakan, sidang tilang di tempat ini dilakukan agar mempermudahkan masyarakat untuk mengambil surat-suratnya yang telah ditilang.

“Apalagi masyarakat yang tidak mempunyai ATM bank BRI,” kata Iptu Yurike.

razia
Razia di Mendalo. Foto: Uda/Jambiseru.com

Dikatakan Yurike, sidang tilang di tempat ini pun bekerja sama dengan pihak Kejaksaan Negeri Sengeti dan pihak Bank BRI.

“Jadi setelah ditilang oleh anggota kita, pengendara bisa langsung menyetor dendanya dan mengambil suratnya kepada pihak Kejaksaan dengan menunjukan penyetorannya,” ujarnya.

BACA JUGA: Curi Motor Jadi Hobi, Dua Sejoli Dibui

Yurike menyebutkan, untuk operasi sementara ini anggota mendapatkan motor yang tidak dilengkapi surat-surat. Sehingga motor tersebut disita. “Satu motor kita sita,” tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polres Muaro Jambi masih melakukan operasi di sana.(uda)

Pos terkait