Mahasiswi di Universitas Andalas Diduga Jadi Korban Pelecehan Oknum Dosen: Menolak Diancam Tak Lulus

Ilustrasi pelecehan
Ilustrasi pelecehan

Jambi Seru – Seorang mahasiswi di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat diduga menjadi korban pelecehan seorang oknum dosen. Korban jika menolak ajakan tersebut, diancam tak lulus mata kuliahnya.

Terungkapnya seorang mahasiswi Universitas Andalas jadi korban pelecehan oknum dosen ini berawal dari unggahan di media sosial. Tepatnya unggahan akun Instagram @infounand pada 21 Desember 2022 lalu.

Dari pengakuan salah satu korban yang tak mau namanya disebut, kejadian tersebut berawal saat korban akan meninggalkan kegiatan perkuliahan. Saat itu, korban meminta izin karena tidak bisa hadir kegiatan perkuliahan lantaran harus pergi ke luar kota. Ia terpaksa harus berangkat, lantaran tiket sudah dibeli.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Ancam Tak Luluskan Mata Kuliah, Dosen di Universitas Andalas Diduga Lecehkan Mahasiswa, karena pertemuan kuliah itu sangat penting, KC mengancam tidak meluluskan korban sehingga terancam mengulang mata kuliah itu kembali.

Akan tetapi, KC tiba-tiba memberikan solusi agar korban bisa diizinkan untuk tidak mengikuti perkuliahan itu.

KC menyuruh korban untuk membuat surat dan berjanji akan membantu proses perizinannya. Namun, dia meminta syarat yang tak senonoh dengan meminta untuk mencium korban.

Ternyata, aksi itu bukan yang pertama terjadi, karena beberapa korban akhirnya buka suara dan melaporkan tindakan tidak terpuji dosennya itu.

Setidaknya, sembilan orang dilaporkan menjadi korban pelecehan oleh KC, mulai dari rayuan dan ajakan lewat pesan WhatsApp hingga pemerkosaan.

Pos terkait