Gara-gara Sapi, Security PT IIS Nekat Bunuh Temannya

  • Whatsapp
pembunuhan di pt iis
Polisi saat melakukan olah TKP. Foto: Serambijambi.id

Gara-gara Sapi, Security PT IIS Nekat Bunuh Temannya

JAMBISERU.COM, Kualatungkal – Perkelahian berdarah terjadi di Kantor PT Inti Indosawit Subur (IIS), Kecamatan Merlung, Kabupaten Tanjung Jabung Barat Kamis (02/01/2020) siang. Security PT IIS, Bustami (37), nekat membacok Susesno (52), karyawan bagian humas. Aksi pembunuhan ini terjadi, karena korban disebut tidak mau membayar hutangnya kepada pelaku.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Sukandar Dipastikan Rombak Besar-besaran Kabinetnya

Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro, melalui Kapolsek Merlung, AKP Hardiyanto ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakannya, jika aksi berdarah tersebut terjadi di ruang bagian humas perusahaan.

“Kejadiannya sekitar pukul 12.30 WIB tadi,” ujarnya.

Dijelaskannya, pelaku nekat menewaskan korban karena merasa sakit hati. Pasalnya, korban tidak jua mau membayar hutang sapi kepada pelaku.

Awal kejadian, pelaku mendatangi korban di ruang kerjanya, dengan maksud menananyakan kapan pelaku akan mengganti sapinya yang mati.

Namun korban tidak juga mau memberikan kepastian kapan mau mengganti sapinya tersebut. Sehingga terjadilah percek-cokan di dalam ruangan tersebut. Pelaku yang sudah naik pitam, kemudian mencabut sejata tajam jenis celurit yang dibawanya. Lalu secara membabi buta, pelaku membacokkan celurit tersebut ke tubuh dan leher korban.

Melihat korban telah bersimbah darah, pelaku kemudian melarikan diri. Teman-teman korban yang mengetahui kejadian tersebut, langsung melarikan korban ke puskesmas Merlung. Sayangnya, akibat darah yang terlalu banyak keluar, korban pun menghembuskan nafasnya di puskesmas Merlung.

“Saat ini korban telah dibawa ke rumah duka,” terang kapolsek.

Kapolsek juga menyebutkan, usai melakukan aksi pembacokan tersebut, pelaku sempat berupaya melarikan diri. Namun sayangnya, aksi pelarian pelaku terhenti. Dua jam setelah aksi nekatnya tersebut, polisi berhasil mengamankan pelaku.

Penangkapan berawal dari kecurigaan anggota polisi terhadap pelaku. Sebab saat itu pelaku mengedarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi, tanpa menggunakan baju. Selain itu, tangan pelaku juga berlumuran darah.

BACA JUGA : Oknum Security Bacok Karyawan PT IIS Tanjab Barat Hingga Tewas Bersimbah Darah

“Anggota kita langsung menghentikan pelaku dan kemudian mengamankannya. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Merlung,” katanya. (tra)

Pos terkait