Polda Jambi Musnahkan BB Sabu 15 Kilo

musnahkan sabu
Polda Jambi Musnahkan BB Sabu 15 Kilo. Foto : Yogi/Jambiseru.com

Polda Jambi Musnahkan BB Sabu 15 Kilo

Jambi Seru, Jambi – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melakukan pemusnahan barang bukti (BB) narkotika Sabu seberat 15 Kilo dan Ganja 29 Kilo di halaman Mapolda Jambi. BB merupakan hasil tangkapan Direktorat Reserse Narkoba (Ditres Narkoba) Polda Jambi tahun 2020.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, barang bukti yang berhasil dilakukan penyitaan harus segera dilakukan pemusnahan.

Bacaan Lainnya

Baca Berita Jambi LainIni Biaya Resmi Buat Baru dan Perpanjangan Smart SIM Tahun 2020

“Semuanya tidak dilakukan pemusnahan. Namun sebagian, guna kepentingan pembuktian di persidangan saat dilakukan vonis terhadap tersangka,” sebutnya.

Kata Firman, Provinsi Jambi merupakan jalur perlintasan napza yang jumlahnya cukup tinggi. Oleh karena itu, pencegahan sangat dibutuhkan agar masyarakat Jambi tidak dirusak oleh napza.

“Jika ada napza yang masuk ke Jambi harus dihentikan, agar generasi penerus di Jambi tidak dirusak dengan napza,” tutupnya.

Sementara, Dirtes Narkoba, Kombes Pol Eka Wahyu Dianta, mengungkapkan, napza itu merupakan barang yang ditangkap di daerah Tungkal, diantar oleh kurirnya.

Baca Berita Jambi LainPSK Kafe Remang-remang di Bungo Kocar Kacir Dirazia Aparat

“Ada tujuh tersangka di sini, semuanya kurir. Narkotika jenis sabu sudah ada yang pesan di daerah Jakarta, sedangkan untuk jenis daun ilegal hendak diedarkan di Jambi,” ungkapnya.

Cara memusnakan napza jenis daun ilegal dengan cara dibakar. Sedangkan napza jenis sabu dengan cara diblender dicampur dengan deterjen. (yog)

Link wajib di tiap artikel JAMBIi:

Kumpulan Berita Jambi (Jambiseru.com):

Berita Jambi di Situs Nasional, Kunjungi Link Ini

Berita Jambi 
Kota Jambi
Jambi
Nomor Telepon Penting di Kota Jambi
Hotel di Kota Jambi
Partner Jambiseru.com

Didampingi Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, Bupati Kerinci Resmikan Kecamatan Danau Kerinci Barat dan Tanco

Pos terkait