Meski Kemarin Melemah, IHSG Tetap Berpotensi Menguat Hari Ini

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

Meski Kemarin Melemah, IHSG Tetap Berpotensi Menguat Hari Ini

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Hari ini bisa melaju menguat meski pada penutupan kemarin melemah 0,09 persen di level 6.122.

BACA JUGASaat Menjalani Persidangan, Istri Muslim Hamil 7 Bulan

Bacaan Lainnya

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya melihat IHSG masih terlihat berusaha untuk keluar dari fase konsolidasi wajarnya, memanfaatkan momentum koreksi wajar masih bisa dijadikan peluang oleh investor, mengingat dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam pola uptrend.

“Demikian juga dengan capital inflow yang masih tercatat hingga hari ini, menunjukkan bahwa minat investor asing masih cukup besar ke pasar modal Indonesia,” kata William Surya Wijaya dalam riset hariannya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Selasa (19/11/2019).

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengamati secara teknikal MACD sudah menunjukkan sinyal dead cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral.

Meskipun demikian, sebelumnya terlihat pola bullish harami candlestick pattern yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.

BACA JUGAPacari Siswi SMA, Pelaku Bunuh Korban Karena Sering Ditolak Bercinta

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.086 hingga 6.063. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.177 hingga 6.217,” tutur Muhammad Nafan Aji Gusta Utama. (ndy)

Pos terkait