Mayat Dicor di Musala, Suryono Dibunuh Calon Suami Istrinya Sendiri

Ilustrasi mayat. (Ist)
Ilustrasi. (Ist)

JAMBISERU.COM – Terungkap teka-teki penemuan mayat Suryono (51) di bawah musala rumahnya. Ternyata warga Dusun Juroju, Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember itu dihabisi calon suami istrinya.

BACA JUGAData BPS : Ekonomi Indonesia Jeblok Lagi di Kuartal III 2019

Pembunuhan ini sudah direncanakan. Sebab Suryono sudah hilang tujuh bulan terakhir.

Bacaan Lainnya

Dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal mengatakan sebelumnya polisi mendapat laporan ada jenazah yang diduga dikubur di bawah lantai musala rumah. Pembongkaran lantai dilakukan di titik yang diduga ada jenazah ditutup dengan dua lapis beton yang bagian atasnya dilapisi keramik. Salah satu lapisan beton memiliki tebal sekitar 25 sentimeter.

Setelah digali beberapa jam, polisi akhirnya berhasil menemukan sesosok yang diduga jenazah korban pembunuhan. Jenazah tersebut dibungkus kain sarung.

Sementara itu, Kepala Dusun Juroju, Edi bercerita Suryono memang sudah tidak terlihat sejak tujuh bulan lalu. Sedangkan di rumah tersebut hanya ada istrinya Busani (45).

Pembongkaran ini dilakukan setelah Edi didatangi salah seorang anak Suryono yang bernama Bahar yang menceritakan kalah ayahnya sudah dihabisi oleh calon suami ibunya, Jumarin. Bahar mengaku mendapat informasi itu dari ibunya sendiri saat telepon ibunya dan menanyakan kabar ayahnya tersebut.

BACA JUGAGeger! Hilang 7 Bulan, Jasad Surono Ditemukan Dicor di Lantai Musala

Selain itu, Busani selama beberapa bulan terakhir memang menjalin hubungan dengan Jumarin dan diduga mereka berdua merencanakan menikah dan menghilangkan nyawa Suryono. Meski demikian, rencana pernikahan itu tak jadi terlaksana lantaran istri Jumarin yang lama bekerja sebagai TKW di Arab Saudi beberapa waktu lalu pulang ke rumah Jumarin. (ndy)

Pos terkait