Karena Corona, Pemerintah Larang Warga Ciuman

  • Whatsapp
ilustrasi ciuman
Ilustrasi. (ist)

Karena Corona, Pemerintah Larang Warga Ciuman

Jambiseru.com – Aturan kontroversial dikeluarkan pemerintah Italia, mereka melarang warganya berciuman. Ta hanya itu, pemerintah setempat juga melarang warganya bersalaman. Langkah ini guna meredam penyebaran virus Corona atau Covid-19 di sana.

Bacaan Lainnya

Baca JugaMahfud MD Sebut Kematian Akibat Flu Biasa Lebih Banyak dari Corona

Larangan ini masih digodok. Namum, salah seorang jubir pemerintah, Presiden Sergio Mattarella akan segera mengumumkan aturan ini di depan rakyat Italia pada pekan mendatang.

Sebagian besar warga sangat terganggu dengan larangan itu, apalagi berciuman dan bersalaman termasuk tradisi dalam berkomunikasi entah bersama pasangan, keluarga ataupun relasi.

Sejak virus Corona menewaskan 107 warga dan menjangkit lebih dari 3.000 lainnya, pemerintah Italia secara masif menganjurkan agar masyarakat untuk tidak saling dekat satu sama lain, jaga jarak setidaknya satu meter, dan menghindari kerumunan.

Warga juga diminta tidak lagi berbagi botol minuman, atau minum di gelas yang sama atau bekas orang lain.

Selain itu, pemerintah Italia juga telah memutuskan agar sejumlah ajang olahraga akan digelar tanpa penonton hingga 3 April 2020, tak terkecuali Serie A.

Ini diambil mengingat angka kematian di negara pizza itu terus meningkat mencapai 107 orang, naik 28 orang dalam waktu kurang dari 24 jam.

Padahal bila melihat ke belakang, virus corona baru masuk ke negara ini sejak 13 hari yang lalu, namun kini jumlah penderita yang terinfeksi telah mencapai 3.089 orang yang tersebar di berbagai wilayah di Italia.

Baca JugaPecah Kaca Mobil, Uang Rp 190 Juta Milik Warga Tebo Raib Digondol Pencuri

Sementara itu untuk angka kematian terbanyak berasal dari Lombardy, Milan. Tak heran jika pemerintah, yakni melalui Menteri Pendidikan Italia, Lucia Azzolina menutup seluruh sekolah dan universitas hingga 15 Maret mendatang. (put)

Artikel ini sudah tayang di Suara.com (media partner Jambiseru.com dengan judul : “Gara-gara Corona, Pemerintah Italia Haramkan Warganya Ciuman”

Pos terkait