Bisht Lionel Messi Saat Angkat Piala Jadi Tren, Permintaan Melonjak

Lionel Messi
Lionel Messi bersama timnas Argentina saat merayakan kemenangan. (dok)

Jambi Seru – Jubah atau Bisht yang dikenakan Lionel Messi saat angkat piala jadi tren. Permintaan bisht tersebut meningkat. Tren bisht Messi ini terjadi usai timnas Argentina menjadi juara di Piala Dunia 2022 Qatar.

Diungkapkan para perajin bisht, saat ini mereka tengah kebanjiran pesanan dengan jumlah yang tidak terduga usai Lionel Messi memakai jubah tersebut.

Sebelum dipakai Lionel Messi, salah satu perajin bisht Al- Salem yang merupakan pemasok bisht lama untuk royalti Qatar, biasanya menjual 8-10 pakaian sehari.

Bacaan Lainnya

Namun, pada Senin, 19 Desember 2022 setelah pertandingan final Piala Dunia Qatar 2022, ia mendapatkan pesanan hingga 150 buah termasuk tiga eksemplar bisht top-of-the-range yang dipopulerkan oleh Messi, seperti dikutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Lionel Messi Pakai Jubah, Permintaan Bisht Melonjak Hingga 150 Buah per Hari.

“Pada satu tahap, ada puluhan orang yang menunggu di luar toko,” kata Al-Salem.

Disebutkan Al Salem, para pembeli tersebut merupakan penggemar timnas Argentina.

“Mereka hampir semuanya orang Argentina,” ujar Al-Salem.

Lionel Messi mengenakan bisht pada saat perayaan kemenangan timnas Argentina di Piala Dunia Qatar 2022 usai menang 4-2 atas Prancis melalui babak adu penalti.

Pemakaian bisht tersebut sempat menuai kecaman karena dianggap tidak menghargai jersey Argentina yang dikenakan Lionel Messi.

Namun, menurut akademisi dari University of Exeter, Dr Mustafa Baig mengungkapkan jika pemberian bisht sebagai simbol kehormatan kepada Lionel Messi.

Selain itu, pemberian bisht juga dinilai sebagai penyambutan budaya dan penerimaan budaya. (tra)

Pos terkait