Dua Remaja di Korut Dihukum Mati Kim Jong Un, Gara-Gara Nonton Drakor

Kim Jong Un
Presiden Korea Utara, Kim Jong Un. (dok)

Jambi Seru – Presiden Korea Utara (Korut), Kim Jong Un dikabarkan berikan hukuman mati pada tiga remaja. Dua remaja di Korut dihukum mati Kim Jong Un, gara-gara nonton drakor. Sementara satunya lagi karena kasus kriminal. Vonis hukuman mati tersebut langsung menjadi sorotan publik.

Kim Jong Un memberikan hukuman mati pada tiga remaja tersebut, lantaran ketiganya melakukan pelanggaran hukum di Korut. Awalnya, ia memberikan hukuman mati pada dua orang remaja, kemudian menyusul satu orang lagi.

Dua remaja yang dihukum pertama kali, merupakan remaja laki-laki yang berumur 16 dan 17 tahun. Keduanya dieksekusi dengan hukuman tembak di sebuah lapangan di Kota Hyesan, Provinsi Ryanggang.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com), dari artikel yang berjudul Beredar Kabar Kim Jong Un Hukum Mati Tiga Remaja, Warga Beri Kesaksian Saat Eksekusi Dilakukan, bahkan dilaporkan eksekusi mati terhadap dua remaja tersebut dilakukan di hadapan publik di lapangan tersebut.

Kabar mengejutkan dua remaja tersebut dieksekusi mati pada Oktober lalu, namun berita soal eksekusi itu baru muncul sekitar minggu lalu.

Selain dua remaja itu, ada satu remaja laki-laki lainnya yang juga dieksekusi mati usai membunuh ibu tirinya. Para penduduk menyebutkan dua kasus tersebut ‘sama jahatnya’.

Mengenai eksekusi mati itu, seorang warga yang juga menjadi saksi mengatakan kepada Radio Free Asia, penduduk diminta berkumpul untuk menyaksikan eksekusi.

Pos terkait