Mahfud MD Sebut Kematian Akibat Flu Biasa Lebih Banyak dari Corona

  • Whatsapp
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (MenkoPolhukam) Mahfud MD. (Suara.com/Ria Rizki)
Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (MenkoPolhukam) Mahfud MD. (Suara.com/Ria Rizki)

Mahfud MD Sebut Kematian Akibat Flu Biasa Lebih Banyak dari Corona

Jambiseru.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD mengatakan, tingkat kematian akibat Covid-19 justru lebih rendah ketimbang penyakit lain. Menurutnya, penyakit flu biasa justru lebih banyak menimbulkan korban ketimbang Covid-19.

Bacaan Lainnya

Baca JugaPecah Kaca Mobil, Uang Rp 190 Juta Milik Warga Tebo Raib Digondol Pencuri

“Sebenarnya tingkat kematiannya itu kecil dibandingkan penyakit lain, flu biasa itu lebih banyak korbannya yang meninggal,” kata Mahfud, Kamis (5/3/2020) di Kantor MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

Informasi dari Center of Disease Control and Prevention, penderita penyakit flu di Amerika Serikat berkisar 32-45 juta untuk periode 1 Oktober 2019 hingga 22 Februari 2020. Sebanyak 18 ribu sampai 46 ribu orang dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, menurut laman Worldometers.info, sampai Kamis (5/3/2020) pukul 8.45 WIB, kasus infeksi Covid-19 di seluruh dunia telah mencapai angka 95.481. Dengan total kematian telah menembus angka 3.285 jiwa.

Baca Juga Parah! Tiga Siswa SMA Keroyok Guru Hingga Korban Luka Berat

Mahfud juga mengatakan bahwa, penyakit-penyakit lain semisal yang menyerang bagian paru-paru juga lebih banyak menyumbangkan korban jiwa. (put)

Artikel ini sudah tayang di Suara.com (media partner Jambiseru.com dengan judul : “Mahfud MD: Jangan Panik, Kematian Akibat Flu Biasa Lebih Banyak dari Corona”

Pos terkait