Parah! Tiga Siswa SMA Keroyok Guru Hingga Korban Luka Berat

Polisi Kena Bacok
Ilustrasi penganiayaan. (Ist)

Parah! Tiga Siswa SMA Keroyok Guru Hingga Korban Luka Berat

Jambiseru.com – Zaman sudah edan. Terbaru, tiga siswa SMA keroyok gurunya sendiri hingga korban luka berat.

Baca Juga : Melawan, Bandar Narkoba di Bungo Didor

Bacaan Lainnya

Tindakan sangat tidak pantas ini terjadi di salah satu SMA Kecamatan Fatuleu Barat, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Akibat aksi jahat mereka, ketiga pelaku ditangkap polisi.

Informasi dilansir Suara.com (media partner Jambiseru.com), penganiayaan tersebut dipicu oleh masalah sepele, yakni daftar hadir siswa kelas XII.

Awalnya, guru inisial FY yang jadi pengawas ujian mata pelajaran Matematika di kelas ketiga, memeriksa daftar hadir peserta ujian. FY menemukan ada seorang siswa yang belum mengisi daftar hadir itu.

Baca Juga : Waspada, Gerakan Senyap FU Borong Partai Jelang Pilgub Jambi

FY menanyakan siapa di antara para siswa yang belum mengisi daftar hadir. Tiba-tiba seorang siswa langsung marah karena mengklaim seluruh siswa di kelas tersebut sudah mengisi daftar hadir. Ia melontarkan kata-kata kasar kepada FY.

“Guru mendatangi yang bersangkutan, diingatkan ‘kamu jangan begitu caranya, kamu nggak sopan, nggak menghargai saya’. Ternyata ini memancing reaksi temannya yang lain,” kata Kapolres Kupang AKBP Aldinan RJH Manurung dikutip dari Keepo — jaringan Suara.com, Kamis (5/3/2020).

Siswa tersebut tak terima ditegur oleh FY, ia langsung memukul kepala FY. Dua siswa lainnya ikut-kutan mengeroyok FY, lalu mereka melempar kursi ke arah FY dan diakhiri dengan aksi menginjak tubuh korban.

Baca Juga : Lolos Top 33, Hari Lida Asal Jambi Tampil 11 Maret 2020

“Pertama dilempar kursi nggak kena, lalu dipukul, jatuh si guru. Datang lagi orang ketiga injak-injak,” ungkapnya.

Saat ini, ketiga siswa telah diamankan polisi dan ditetapkan sebagai tersangka. Berdasar hasil visum, korban mengalami luka berat di kepala bagian belakang, punggung, tangan hingga bahu.

Pihak kepolisian akan melakukan upaya mediasi terhadap korban dan ketiga pelaku. Meski demikian, para pelaku akan tetap menjalani proses peradilan yang berlaku.(*/ndy)

Artikel ini sudah tayang di Suara.com dengan judul : “Gegara Daftar Hadir, 3 Pelajar Nekat Aniaya Guru di Kelas hingga Luka Berat”

 

Baca Juga : Doa Sambut Ramadhan dan Terhindar dari Penyakit Uzur

Pos terkait