Waspada, Gerakan Senyap FU Borong Partai Jelang Pilgub Jambi

  • Whatsapp
fachrori seni
Gubernur Jambi, Fachrori Umar. Foto : Istimewa

Jambi Seru, Jambi – Suhu politik Jambi jelang pemilihan gubernur (pilgub) makin panas. Sekarang masuk fase lobi-lobi partai pengusung dan pendukung. Kabar teranyar, tim Fachrori Umar (FU) kian gencar melobi partai-partai. Gerakan senyap ini harus diwaspadai kandidat lain.

Beberapa sumber Biru (Jambi Seru) menyebut, di antara kandidat lain, tim FU paling gesit melobi-lobi partai. Bahkan, tak hanya di Jambi, tim FU juga aktif melobi langsung ke Jakarta atau lewat dewan pengurus pusat (DPP) masing-masing partai.

Bacaan Lainnya

Salah seorang tim FU yang sedang berada di Jakarta mengatakan, mereka memang ditugaskan khusus untuk melobi partai-partai. Targetnya adalah memeroleh dukungan partai sebanyak-banyak mungkin.

Apalagi, hingga saat ini FU jarang sekali dimasukkan hitungan oleh kandidat lain. Padahal, FU merupakan kandidat incumbent.

“Kita akan buktikan bahwa Bapak layak untuk jadi gubernur lagi,” ungkap sumber Biru yang tak ingin namanya disebut di media, beberapa hari lalu.

Menurutnya, beberapa partai sudah ada komunikasi yang positif.

“Tinggal menunggu rekomendasi. Kita lihat siapa yang positif maju di Pilgub Jambi nanti,” tegasnya.

Informasi terbaru, partai PPP yang digadang-gadang bakal ke Fasha, kini sudah masuk daftar list lobian tim FU.

Untuk sementara, FU dikabarkan sudah mendekati deal tiga partai: Nasdem (2 kursi), Hanura (2 kursi) dan Demokrat (7 kursi), total 11 kursi. Jika masuk PPP (3 kursi), maka FU sudah mengantongi 14 kursi. Lebih dari cukup untuk maju Pilgub Jambi 2020.

“Kalau itu belum bisa kita publikasikan, nanti saja tunggul final, ya,” tambah sumber.

Selain FU, tim Al Haris juga fokus melobi-lobi partai. Beberapa partai diakui sudah bulat ke Al Haris.

“Makanya kita tidak ambil pusing soal Musda (Golkar) kemarin, yang penting kan partai pengusung dan pendukung,” beber Jhoni Hadi Hambali, tim keluarga Al Haris.

Diakuinya, Al Haris kandidat yang sudah cukup kursi untuk maju.

“11 kursi Insya Allah sudah di tangan. Kita sedang menanti PDI P dan PAN, semoga semangat memajukan Jambi bisa membawa kedua partai ini sejalan dengan kita,” tutupnya.(san)

 

Pos terkait