Helikopter Pemadam Kebakaran Hutan Jatuh: Lima Orang Meninggal

Puing helikopter
Petugas saat melakukan olah TKP di puing helikopter yang kecelakaan. (inews.id)

Jambi Seru – Helikopter pemadam kebakaran hutan jatuh saat hendak memadamkan api. Akibat kejadian tersebut, lima orang dinyatakan meninggal. Kejadian ini terjadi di wilayah pesisir timur Yangyang, Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

Dari informasi yang diperoleh, kecelakaan udara ini tepatnya terjadi di dekat kuil Budha pada Minggu (27/11/2022) pagi, atau sekitar pukul 10.50 waktu setempat. Saat melakukan pemeriksaan, petugas menemukan ada lima mayat yang sekitar lokasi memadamkan api.

Berdasarkan Kantor berita Yonhap, helikopter S-58Titu disewa secara bersama-sama. Penyewanya yaitu pemerintah daerah Sokcho, Goseong dan Yangyang. Helikopter tersebut jatuh saat hendak melakukan pemadaman api yang membakar kawasan hutan.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman Inews.id, dari artikel yang berjudul Helikopter Jatuh saat Padamkan Kebakaran Hutan, 5 Mayat Ditemukan, identifikasi para korban sedang dilakukan. Itu lantaran para pejabat awalnya mengira hanya dua orang di dalamnya. Keduanya yakni pilot berusia 71 tahun dan mekanik usia 54 tahun.

Armada yang dibuat oleh produsen helikopter AS Sikorsky ituhancur berkeping-keping dan terbakar. Beruntung api tidak menyebar.

“Kita bisa melihat dua penumpang tewas di badan helikopter, tapi sulit menjangkau mereka karena api sedang dipadamkan dan kemungkinan ledakan tambahan masih ada,” kata seorang petugas pemadam kebakaran.

Otoritas kebakaran telah mengerahkan satu helikopter, 28 peralatan, dan 114 personel, termasuk responden pertama, ke tempat kejadian. (tra)

 

Pos terkait