Heboh, Perempuan Ini Melahirkan di Masjid Nabawi Madinah

Masjid Nabawi
Petugas SARC Arab Saudi saat membatu perempuan melahirkan di Masjid Nabawi. (inews.id)

Jambi Seru – Petugas Masjid Nabawi, Madinah mendadak heboh. Setelah seorang perempuan melahirkan di halaman Masjid Nabawi. Petugas dari Bulan Sabit Merah Arab Saudi (SARC) langsung didatangkan.

Perempuan yang melahirkan di Masjid Nabawi, Madinah ini langsung mendapat bantuan dari tim SARC ini. Proses persalinan langsung dilakukan saat itu juga.

Belum diketahui pasti identitas perempuan yang melahirkan di Masjid Nabawi tersebut. Hanya diketahui, jemaah tersebut sedang melakukan jiarah di Masjid Nabawi. Namun tiba-tiba dirinya mengalami kontraksi.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman Inews.id, dari artikel yang berjudul News Internasional Detail Berita Perempuan Ini Melahirkan di Halaman Masjid Nabawi saat Ziarah, Direktur Jenderal Otoritas Bulan Sabit Merah Madinah mengatakan, tim relawan berhasil membantu perempuan tersebut melahirkan bayi dengan selamat. Bulan Sabit Merah Saudi menempatkan relawan dan ambulans di kompleks Masjid Nabawi untuk membantu para jemaah.

Menurut Al Zahrani, timnya dipanggil ke lokasi dan mendapati perempuan itu dalam kondisi sedang melahirkan bayinya.

“Ketuban pecah dan kepala bayi sudah keluar,” ujarnya, dalam pernyataan yang dirilis SRCA, seperti dilaprkan kembali Saudi Gazette, Sabtu (26/11/2022).

Setelah proses persalinan, ibu dan bayinya dibawa ke Pusat Kesehatan Bab Jibril untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kondisi ibu dan bayinya, lanjut dia, seius namun bisa ditangani dengan baik. (tra)

 

Pos terkait

banner pln