Kericuhan Terjadi di Pesta Gelar Juara Argentina, Messi Sampai Dievakuasi

Argentina
Pesta Gelar Juara Argentina berlangsung ricuh. Messi sampai dievakuasi pakai helikopter. (ist)

Jambi Seru – Kericuhan terjadi pada Pesta Gelar Juara Dunia yang digelar di Kota Buenos Aires pada Selasa (20/12/2022) lalu. Lionel Messi dan rekan satu timnya sampai harus dievakuasi dari lokasi pakai helikopter.

Kerincuhan yang terjadi di Pesta Gelar Juara Argentina tersebut juga menelan korban jiwa. Seorang pemuda berusia 24 tahun dinyatakan meninggal, akibat terjatuh dari atas jembatan.

Menurut laporan La Nacion, skuad Argentina menaiki bus terbuka untuk menyapa para penggemar. Karena banyak masyarakat Argentina yang ingin ikut merayakan kemenangan kesebelasan Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Pesta Gelar Juara Argentina Ricuh, Lionel Messi Cs Dievakuasi Helikopter, jutaan orang tumpah ruah di jalan untuk ikut merayakan kemenangan Lionel Messi dan kolega atas Prancis. Namun demikian, perayaan tersebut harus dihentikan lebih awal setelah para penggemar mencoba melompat ke atas bus yang ditumpangi skuad Argentina.

Fan disebut turut melemparkan benda-benda ke bus tim Argentina. Situasi tak terkendali mengharuskan pihak keamanan mengevakuasi Lionel Messi dan tim dengan menggunakan helikopter.

Peristiwa ini memakan korban jiwa. Menurut La Nacion, pria berusia 24 tahun jadi korban tewas akibat terjatuh setelah berusaha melompat ke bus tim dari atas jembatan.

Ada juga kekhawatiran tentang seorang anak laki-laki berusia lima tahun yang dilaporka koma setelah mengalami cedera kepala serius menyusul insiden di Plaza San Martin, di mana dia merayakan kemenangan Piala Dunia Argentina bersama orang tuanya.

Juru bicara Kementerian Argentina mengonfirmasi adanya kematian yang diakibatkan selama parade kemenangan.

“Kematian terjadi kemarin, dan bahwa itu adalah seorang pasien yang dirawat di Rumah Sakit Fernández setelah jatuh dari ketinggian, dalam konteks perayaan besar-besaran. yang terjadi di Kota Buenos Aires,” ujarnya dikutip dari La Nacion. (tra)

Pos terkait