Maraton ke Empat Kabupaten, Al Haris Temukan Ide Kembangkan Wilayah Timur Jambi

  • Whatsapp
Kunjungan Al Haris di Kualatungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Foto: Jambiseru.com
Kunjungan Al Haris di Kualatungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Foto: Jambiseru.com

Maraton ke Empat Kabupaten, Al Haris Temukan Ide Kembangkan Wilayah Timur Jambi

JAMBISERU.COM, Jambi – Kandidat bakal calon Gubernur (Bacagub) Jambi Al Haris, akhirnya menemukan ide untuk mengembangkan tiga daerah yang termasuk wilayah timur Provinsi Jambi. Ide itu muncul setelah secara maraton, Haris mengunjungi empat kabupaten sekaligus di Sabtu-Minggu awal Januari 2020 ini.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Rebutan Lahan Parkir di Danau Sipin, Seorang Warga Babak Belur

Kunjungan pertama dilakukan di Kabupaten Bungo. Lalu beranjak ke Kabupaten Batanghari tepatnya di Kecamatan Mersam. Pasca dua kabupaten itu, Al Haris melanjutkan kunjungan ke Sengeti Kabupaten Muaro Jambi. Perjalanan terakhir pekan ini di Kota Kualatungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Sepanjang kunjungan itu, Al Haris disambut antusias massa yang hadir. Selain mendukung pencalonan gubernur Al Haris, massa juga menyampaikan aspirasi ke Al Haris. Dari situ Wo Haris menarik kesimpulan dan menumbuhkan ide untuk mengembangkan wilayah timur Provinsi Jambi.

Di Sengeti misalnya, Al Haris menyampaikan keprihatinannya akan perkembangan kabupaten penyangga ibukota Provinsi Jambi ini.

“Sengeti butuh sentuhan untuk dikembangkan. Karena dekat dengan Kota Jambi, arus finansial melulu tertuju ke Kota Jambi sehingga Sengeti jadi lambat berkembang,” ungkap Al Haris, kala itu.

Selain Sengeti, Kota Kualatungkal Kabupaten Tanjabbar dan Kota Sabak Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), dinilai butuh strategi untuk memantapkan pembangunan dan pengembangan ke arah yang lebih maju di masa depan.

Kunjungan Al Haris di Kualatungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat.  Foto: Jambiseru.com
Kunjungan Al Haris di Kualatungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Foto: Jambiseru.com

“Makanya nanti akan kita bicarakan bagaimana caranya menyiapkan Sengeti, Tungkal dan Sabak sebagai satu kawasan komplit untuk kemajuan wilayah timur Jambi,” bebernya.

“Kawasan Sentusa (Sengeti, Tungkal dan Sabak), konsepnya sudah ada. Kenapa wilayah timur harus dikembangkan? Karena wilayah barat sudah komplit, tinggal poles-poles tetap berkembang dengan sendirinya. Tapi kalau timur, perlu dipicu karena masih banyak yang belum ada,” jabarnya.

BACA JUGA : Tabrakan di Merangin, Dua Pelajar Tewas di Tempat

Paket komplit dimaksud Haris antara lain, sentra bisnis, sentra industri, sentra wisata, bandara dan semua obyek yang bisa diakses dengan mudah. (san)

Pos terkait