Polres Muaro Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra

mardiono
Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Polres Muaro Jambi mengadakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra tahun 2019, pada Rabu (23/10/2019) pagi, di lapangan Mapolres Muaro Jambi.

BACA JUGA: Tarif Perawan Rp 20 Juta, Polisi Bongkar Bisnis Prostitusi Online

Apel ini dilakukan sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam menegakkan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Bacaan Lainnya

Apel ini pun langsung dipimpin oleh Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono. Apel diikuti seluruh jajaran Polres Muaro Jambi dan TNI serta instansi terkait.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono mengatakan, Operasi Zebra ini untuk mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas. Bahkan, Polri khususnya Polantas sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik.

Dikatakan Mardiono, dalam operasi kali ini, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran. Pertama, melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan roda dua. Kedua, pelanggar rambu lalu lintas. Dan pelanggar batas kecepatan.

“Operasi Zebra ini juga untuk mempersiapkan Operasi Lilin ke depan,” kata AKBP Mardiono.

Operasi Zebra
Operasi Zebra Polres Muaro Jambi. Foto: Uda/Jambiseru.com

Perwira melati dua itu turut mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muaro Jambi agar selalu melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan dalam berkendara.

“Jika hendak bepergian kita harap masyarakat bisa melengkapi kendaraan dan surat-suratnya. Dan jangan lupa jaga keselamatan saat berkendara,” tandasnya.

Sementara, usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra ini, sekitar pukul 13.00 WIB, para Polantas langsung melaksanakan razia di depan Mapolres Muaro Jambi.

BACA JUGA: Kalahkan Australia, Timnas Indonesia ke Semifinal AFF Futsal 2019

Pantauan Jambiseru.com dilapangan, untuk pelanggar di hari pertama ini, didominasi oleh kendaraan roda empat. Berbagai macam kesalahan dilakukan mereka.(uda)

Pos terkait