Dua Warga Batanghari Terkonfirmasi Positif Hasil Rapid Test

  • Whatsapp
ilustrasi-virus-corona-covid-19
WHO resmi memberikan nama covid-19 untuk virus Corona baru dari Wuhan. (Shutterstock)

Dua Warga Batanghari Terkonfirmasi Positif Hasil Rapid Test

Jambi – Berdasarkan hasil pelacakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batanghari bersama Tim Gugus Tugas Penananganan Covid 19 Kabupaten Batanghari berhasil menemukan Dua orang positif rapid test yang memiliki kontak dengan pasien terkonfirmasi Covid 19 yang sedang di isolasi di RSUD Hamba Muara Bulian.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Berita Jambi Update Corona Hari Ini (28-04-2020), 1 Kasus PDP Terbaru di Tebo

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Batanghari, Sehan Sopian mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai cara untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 di Bumi Serentak Bak Regam.

“Iya, berdasarkan hasil pelacakan dan rapid test yang kita lakukan hari ini, ditemukan dua orang hasil rapid testnya positif,” kata Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Batanghari Sehan Sopian kepada BIRU (Jambi Seru.com), Selasa (28/4/2020).

Disebutkan Sehan, untuk inisial ke dua pasien tersebut adalah MS (42) warga Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian yang memiliki riwayat perjalan ke Gowa.

“Sementara pasien satu lagi berinisial MT (46) warga Kampung Baru, Kecamatan Muara Tembesi yang merupakan kontak dengan dengan pasien AA yang terkonkirmasi positif Covid 19,” ujarnya.

Dilanjutkan Sehan, ke dua pasien saat ini sudah berada di RSUD Hamba Muara Bulian untuk menjalani isolasi.

“Untuk status ke dua pasien adalah Orang Tanpa Gejala (OTG),” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Batanghari, dr. Elfie Yennie menghimbau kepada masyarkat agar tidak panik dalam menghadapi hal tersebut.

Baca Juga : Lawan Keputusan Pemerintah Pusat, Fasha Tolak Penetapan Kota Jambi Zona Merah

“Kita minta masyarakat tetap tinggal di rumah, jaga jarak, selalu pakai masker dan menjaga pola hidup sehat,” kata Kadinkes Batanghari, dr. Elfie Yennie. (riz)

Pos terkait