Partai Demokrat Gelar Konsolidasi Internal, Persiapan Pemilu 2024

SBY
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat tiba di lokasi konsolidasi. (ANTARA)

Jambi Seru – DPP Partai Demokrat gelar konsolidasi internal di Pacitan, Jawa Timur pada Jumat (13/1/2023). Kegiatan tersebut digelar dapat upaya persiapan menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Acara tersebut juga berlangsung hingga Minggu (15/1/2023).

Menurut Ketua DPP Partai Demokrat, Sartono Hutomo, konsolidasi itu dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Selain itu, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga turut hadir.

“Ya, pertemuan (konsolidasi) ini lebih ke persiapan kita menjelang Pemilu 2024,” kata Sartono dikonfirmasi melalui telepon.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman kantor berita pemerintah, ANTARA, dia menyatakan, konsolidasi dilakukan karena perhelatan pesta demokrasi sudah dekat, sehingga seluruh organ partai mulai dari tingkat DPD maupun DPC perlu dimatangkan.

“(Yang dibahas) ya semuanya. Mulai dari persiapan pematangan jadwal, agenda seiring bergulirnya waktu menjelang pemilu ini kan cepat ya. Apa saja yang telah dijalankan dan apa yang belum,” kata dia lagi.

Salah satu yang menjadi pokok bahasan tentunya berkaitan dengan pilpres, terutama menyangkut siapa calon atau pasangan calon yang akan diusung Partai Demokrat bersama koalisi.

Namun Sartono mengaku untuk topik itu tidak dibahas secara khusus. Alasannya, hingga saat ini komunikasi masih berlangsung antartim partai.

Pos terkait