Dibuka! Rekrut 100 Ribu CPNS dan 75 Ribu PPPK

0
Menpan RB, Syafruddin. (Suara.com/Yasir)
Menpan RB, Syafruddin. (Suara.com/Yasir)

JAMBISERU.COM – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kembali membuka lowongan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di tahun 2019. Sebanyak 100 ribu lowongan CPNS akan dibuka oleh pemerintah di tahun ini.

BACA JUGALebih Dekat dengan Bupati Merangin Al Haris (2): Pelopor Olahraga

Menpan RB, Syafruddin mengatakan selain membuka lowongan CPNS pemerintah juga membuka lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Untuk tahun ini akan direkrut 100.000 CPNS. Kemudian 75 ribu PPPK. Jadi total 175 ribu,” kata Syafruddin usai menggelar Rapat Koordinasi Pengadaan ASN dan Perencanaan ASN Tahun 2020 – 2024 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Selasa (30/7/2019).

Syafruddin menjelaskan lowongan CPNS diprioritaskan bagi tenaga teknis profesional seperti tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.

“Kemudian tenaga-tenaga yang akan ditempatkan di kementerian lembaga juga harus teknis profesional. Jadi tenaga administrasi tidak akan direkrut,” ujarnya.

Berkenaan dengan itu, Syafruddin mengungkapkan kekinian pihaknya masih membahas jadwal pembukaan lowongan CPNS dan PPPK. Pembahasan tersebut tengah berjalan di dalam Rakor Pengadaan ASN dan Perencanaan ASN Tahun 2020 – 2024.

BACA JUGA : Jokowi Akan Putusakan Jika Eks Koalisi Prabowo Mau Gabung ke KIK

“Ini akan dibahas dua hari ini, kapan timelinenya, kapan jadwalnya, karena itu menyangkut anggaran, bukan hanya anggaran APBN Pemerintah Pusat juga APBD, yaitu harus disinkronkan. Karena gaji-gaji para guru di daerah itu anggarannya APBD,” ucapnya. (ndy)

Loading Facebook Comments ...