Korban Demo Mahasiswa Rusuh di DPR, Faisal Amir Sudah Membaik

Faisal Amir, Mahasiswa Al Azhar korban demo rusuh di depan Gedung DPR. (ist)
Faisal Amir, Mahasiswa Al Azhar korban demo rusuh di depan Gedung DPR. (ist)

JAMBISERU.COM – Mahasiswa Universitas Al Azhar Faisal Amir (21) sudah membaik. Sebelumnya Faisal Amir (21) menjadi korban demo rusuh di depan Gedung DPR, Selasa (24/9/2019) malam.

BACA JUGADianiaya hingga Tersungkur, Kronologi Aksi Kekerasan Brimob di Ambulans PMI

Kini Faisal Amir (21) masih dalam perawatan intensif oleh tim medis. Kondisi Faisal Amir sudah mulai membaik dan bisa memberikan respon sederhana.

Bacaan Lainnya

Meskipun demikian, tim dokter akan melanjutkan terapi yang sudah diberikan serta pemantauan intensif.

Untuk luka di bagian kepala dan cidera di bagian bahu Faisal, tim dokter telah bekerja sesuai prosedur rumah sakit dan diberikan penanganan mengatasi pendarahan termasuk menstabilasi tulang.

Terkait kapan Faisal bisa pulang ke rumah, Direktur RS Pelni Dewi Fankhuningdyah belum bisa memastikan karena saat ini kondisinya masih dalam observasi.

“Dan mungkin belum saatnya juga kita berikan informasi keterangan kapan dia akan pulang karena masih ada perlu masa-masa yang akan dilihat dengan rinci,” ujar dia di RS Pelni Jakarta, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Kamis (26/9/2019).

Lebih lanjut, ia juga meminta semua pihak agar dapat bersabar apabila ingin meminta keterangan dari pasien karena masih dalam perawatan dan butuh koordinasi bersama dokter yang menangani langsung.

Sebelumnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo bertemu dengan orang tua korban kericuhan pasca-demonstrasi mahasiswa, Faisal Amir yang dirawat di Rumah Sakit Pelni Jakarta Barat.

BACA JUGADiterjang Angin Kencang, Enam Rumah di Rimbo Bujang Rusak

“Saya tadi melihat kondisi Faisal sama-sama. Alhamdulilah, setelah penanganan operasi semalam kondisinya sudah membaik dan stabil,” ujar Ketua DPR yang akrab disapa Bamsoet itu. (ndy)

Pos terkait