Diskominfo Batang Hari Gelar Sosialisasi pengamanan Informasi dan Persandian

Kepala Dinas Kominfo Batang Hari, Sehan,SE,M.Si. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Kepala Dinas Kominfo Batang Hari, Sehan,SE,M.Si.Foto: Rizki/Jambiseru.com

Jambi Seru, Muarabulian – Sekda Batang Hari yang diwakili oleh Asisten III Setda Batang Hari, Fakhrizal,SH,MH menghadiri Acara Pembukaan Sosialisasi Pengamanan Informasi dan Persandian Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batang Hari pada Kamis (02/05/2019) pagi di Ruang Pola Kecil Kantor Bupati Batang Hari.

BACA JUGAPerbaikan Jalan Nasional yang Rusak Akan Rampung H-10 Arus Mudik

Turur hadir pada acara tersebut Para Nara Sumber dari Diskominfo Provinsi jambi dan dari Pusat data Informasi Kementrian Dalam Negeri,para Kepala OPD dan peserta Sosialisasi.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kominfo Batang Hari, Sehan,SE,M.Si dalam laporannya mengatakan Sosialiasi ini diikuti oleh 125 orang peserta dari seluruh OPD dan bertujuan dari untuk memberikan wawasan serta Pengetahuan kepada seluruh OPD se-Kabupaten Batang Hari akan pentingnya pengamanan Informasi dan menjalin simpul jaringan terhadap OPD terkait kirim dan terima Berita.

Sekda Batang Hari dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten III mengatakan peran persandian sangatlah kompleks dan berat, keamanan informasi menjadi aspek penting mengingat bocornya informasi strategis akan berpengaruh terhadap kinerja birokrasi dan tingkat keberhasilan pelaksanaan kebijakan pemerintah di berbagai bidang.

BACA JUGA : KPUD Muarojambi Larang Wartawan Liput Pleno Tingkat Kabupaten, ID Card Diambil…

“oleh karena itu sosialisasi ini dapat meningkatkan wawasab,gambaran, dan pemahaman tentang pentingnya pengamanan informasi sehingga dapat mengubah pola pikir, pola tindak dan pola sikap dalam pengambilan dan penentuan keputusan/kebijakan demi perkembangan,kemajuan dan peningkatan pemanfaatan kontribusi positif terhadap pengamanan informasi,” harap Sekda. (riz)

Pos terkait