Penembakan Brutal di Amerika Serikat Sebabkan 16 Orang Terluka

Warga Maro Sebo Ulu Kena Tembak
Ilustrasi. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Akibat penembakan brutal yang terjadi di stasiun kereta bawah tanah Kota New York, Amerika Serika, 16 orang dinyatakan terluka. Penembakan tersebut terjadi pada Selasa (12/4/2022).

Pelaku penembakan yang telah masuk ke dalam stasiun tiba-tiba melakukan tembakan secara acak dan mengenai sejumlah penumpang yang ada di sekitarnya. Pejabat setempat menyebutkan, sepuluh orang mengalami luka tembak dalam insiden tersebut. Lima di antaranya berada dalam kondisi kritis di rumah sakit.

Menyadur laman Anadolu, Rabu (13/4/2022), Komisaris Kepolisian New York Keechant Sewell mengungkapkan tersangka adalah seorang laki-laki kulit hitam sekitar 5 kaki, 5 inci dengan tubuh yang berat.

Bacaan Lainnya

Tersangka, yang tampak mengenakan masker gas, mengeluarkan sebuah tabung dari tasnya dan membukanya.

“Kereta saat itu mulai dipenuhi asap. Dia kemudian melepaskan tembakan, menyerang banyak orang di kereta dan peron,” kata Sewell.

Dia menambahkan penembakan di daerah Sunset Park di Brooklyn tidak diselidiki sebagai aksi terorisme.

Selain itu, saat ini tidak ada alat peledak yang diketahui di kereta bawah tanah.

Laporan awal mengatakan ada alat yang tidak meledak di daerah itu tetapi polisi kemudian mengatakan tidak ada alat peledak aktif.

Polisi sedang mencari tersangka.

Presiden AS Joe Biden telah diberitahu tentang penembakan itu, kata juru bicara Gedung Putih Jen Psaki.

“Staf senior Gedung Putih menghubungi Walikota (Eric) Adams dan Komisaris Polisi Sewell untuk menawarkan bantuan apa pun yang diperlukan,” kata Psaki di Twitter. (tra)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait

banner pln