Antisipasi Pilkades Muaro Jambi Ricuh, Polres Perketat Pengamanan

Polres muaro jambi adakan latihan kesiapan pengamanan pilkades serentak gel III tahun 2019. Foto: Uda/Jambiseru.com
Polres muaro jambi adakan latihan kesiapan pengamanan pilkades serentak gel III tahun 2019.Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Mengantisipasi kerawanan pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada Senin 11 November 2019 ini, Polres Muaro Jambi mempertebal jumlah pasukan di masing-masing TPS.

BACA JUGAKasus Atap SD Ambruk Tewaskan Guru dan Murid, 2 Kontraktor jadi…

Kasubag Humas Polres Muaro Jambi, Iptu Amradi mengatakan, Polres Muaro Jambi telah siap mengawal pelaksanaan Pilkades serentak yang akan berlangsung di 62 desa yang tersebar di 11 Kecamatan di Muaro Jambi. Kata dia, untuk daerah yang berpotensi rawan pengamanan diperketat.

Bacaan Lainnya

“Untuk daerah rawan kecil dijaga tiga orang personil kepolisian, dua anggota TNI dan enam panitia. Sedangkan untuk rawan besar dijaga enam personil kepolisian, dua anggota TNI dan enam panitia,” kata Iptu Amradi.

Sementara, untuk daerah yang aman, nantinya akan dijaga sebanyak dua personil kepolisian, dua anggota TNI dan enam panitia.

“Untuk daerah yang aman menurut data kita sebanyak 12 desa. Dan daerah rawan kecil sebanyak 47 desa. Sedangkan rawan besar sebanyak 3 desa,” tuturnya.

Amradi menyebutkan, pelaksanaan Pilkades ini, Polres Muaro Jambi menerjunkan sebanyak 392 personil gabungan. Kata dia, pihaknya diperbantukan oleh personil Brimob dan Sabhara Polda Jambi.

“Personil Polres Muaro Jambi sebanyak 302. Kemudian, anggota Brimob sebanyak 30 orang dan anggota Sabhara Polda Jambi sebanyak 60,” ujarnya.

Dikatakan Amradi, personil BKO Brimob dan personil Sabhara Polda Jambi nantinya akan di tempatkan di Mapolres Muaro Jambi.

“Sewaktu-waktu terjadinya kejadian mereka langsung diterjunkan,” sebut Amradi.

Amradi turut menyampaikan bahwa, saat ini para personil yang melakukan pengamanan Pilkades telah dilakukan pergeseran.

Sementara, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono turut mengingatkan kepada para personil pengamanan Pilkades ini untuk tetap waspada dan menjaga keselamatan dalam bertugas.

BACA JUGA : Didukung Sang Ibu, Gadis Ini Jual Kegadisan ke Orang Partai Senilai…

“Pahami larakteristik wilayah untuk memudahlan pelaksanaan tugas. Kemudian, selalu berkoordinasi dengan anggota TNI serta panitia penyelengara,” tandasnya. (uda)

Pos terkait