Pergerakan IHSG Bakal Masih Betah di Zona Hijau

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal alami penguatan kembali setelah kemarin ditutup menguat 0.21 persen di level 6.265.

BACA JUGADPRD Tebo Gelar Pelantikan Pimpinan Defenitif

Analis KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko melihat meski sering didera aksi jual, namun pergerakan IHSG kuat bertahan melaju di zona hijau.

Bacaan Lainnya

“Walaupun masih sering digempur oleh aksi jual kaum beruang namun pembelian saham big cap dan lapis dua pilihan oleh kaum banteng dapat menahan IHSG di atas level 6.250 sehingga range perdagangan naik kelas dari sebelumnya 6.100 – 6.200 ke 6.200 – 6.300 dengan potensi breakout ke 6.350 – 6.400,” kata Yuganur Wijanarko dalam riset hariannya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Selasa (29/10/2019).

Sementara Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengamati secara teknikal MACD telah berhasil memasuki area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI menunjukkan sinyal positif.

Di sisi lain, terlihat pola bullish inside bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance.

BACA JUGA : Polisi Sita 2.09 Gram Sabu dari Pelaku di Penyengat Olak

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.224 hingga 6.207. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.313 hingga 6.342,” imbuh Muhammad Nafan Aji Gusta Utama. (ndy)

Pos terkait