Tempuh Banjir, Wakapolres Tebo Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir

wakapolres tebo
Wakapolres Tebo Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir. Foto : Rian/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Wakapolres Tebo Kompol Yudha Laksmana S.I.K Rabu (25/11), sekitar pukul 11.00 Wib sampai dititik banjir di Desa Pintas Tuo dan Desa Embacang Gedang Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo.

Orang nomor dua di Polres Tebo tersebut begitu sampai dilokasi langsung buka pintu mobil dan bergerak menuju rumah warga yang tengah digenangi air dan membantu warga untuk mengungsi.

Tindakan Wakapolres Tebo membuat warga sekitar terharu. Para rombongan dari kabupaten, Kecamatan dan anggota juga tampak basah kuyup mengikuti Waka membantu warga.

Setelah semua dilakukan pengecekan dan dipastikan aman, Waka Polres langsung memanggil Kapolsek setempat, tim BPBD Kabupaten dan kecamatan untuk melakukan koordinasi atas keselamatan warga termasuk makan minum para korban banjir dan meminta BPBD menyiagakan perahu karet yang sewaktu2 dapat digunakan guna mobilitas masyarakat yang terdampak banjir.

Tidak hanya itu saja, Wakapolres sepakat warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi mengunakan fasilitas umum termasuk agama (Masjid). Selanjutnya, membuat dapur umum dan mensiagakan tim kesehatan.

“Hasil koordinasi dengan tim sampai ke pemerintah desa. Semua kebutuhan warga disediakan, Khusus untuk anggota Polsek semua bentuk perkembangan dikalangan harus dilaporkan dan koordinasi langsung dengan saya,” tegasnya.

Yanto salah seorang warga menyatakan kekagumannya terhadap Wakapolres Tebo yang sudah membantu dirinya bersama keluarga untuk mengungsi.

“Pertama saya tidak tahu kalau beliau adalah seorang Wakapolres, terimakasih kami ucapkan kepada beliau dan rombongan yang sudah membantu kami,”tuturnya.

Pantauan dilapangan untuk kondisi saat ini, debit air mengalami peningkatan 20 – 30 cm sehingga air saat ini dengan ketinggian 90 cm – 1 Meter. (yan)

Pos terkait