Pemudik Diminta Kapolri Tidak Berhenti Lama di Rest Area

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers saat meninjau Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang. (Ist)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers saat meninjau Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang. (Ist)

JAKARTA, Jambiseru.com – Seluruh pemudik diminta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk tidak berhenti lama di race area. Imbauan tersebut disampaikannya saat meninjau Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Selasa (18/4/2023).

Karena menurut Kapolri, selain kawasan race area, telah disiapkan area untuk istirahat untuk pemudik. Ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan pemudik di kawasan race area.

“Selain rest area juga diberikan ruang untuk istirahat bagi pengemudi dengan memanfaatkan jalur di luar rest area dan jalur tol, artinya bisa exit,” kata Jenderal Listyo Sigit.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, pemudik tidak perlu risau terkait terkena pembayaran jika keluar masuk tol. Menurutnya, nanti akan ada penjelasan tentang bagaimana melaksanakan hal tersebut.

Baca juga berita seputar mudik gratis : 40 Bus Mudik Gratis Batal Berangkat

“Tentunya kita juga informasikan bahwa setelah exit bagaimana masuknya kembali ke jalur tol ini juga perlu diinformasikan sehingga ini kemudian menjadi pilihan-pilihan agar tidak ada pengguna jalan yang kemudian istirahat di bahu-bahu jalan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolri meninjau GT Kalikangkung bersama Menko PMK Muhadjir Effendy. Setelah rombongan tiba di kawasan GT Kalikangkung pada pukul 14.18 WIB, langsung menuju ruang rapat yang dihadiri Kapolda Jateng dan Dirlantas Polda Jateng.

Baca juga : Erick Thohir Copot Dirut INKA, Ini Alasannya

Pos terkait