STAI An Nadwah Kuala Tungkal Jalin Kerjasama dengan IAI SMQ Bangko

STAI An Nadwah Kuala Tungkal foto bersama pihak IAI SMQ Bangko.
STAI An Nadwah Kuala Tungkal foto bersama pihak IAI SMQ Bangko.Foto: Cr01/Jambiseru.com

Jambi Seru – Dalam persiapan pengalihan status Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAIS) menjadi Institut, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) An – Nadwah Kuala Tungkal menjalin kerjasama dengan Institut Agama Islam (IAI) Syeh Maulana Qori (SMQ) Bangko. Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan memorandum of agreement (MoA).

Penandatanganan dilakukan pada Senin (13/6/2022), setelah sebelumnya pihak STAI An-Nadwah melakukan silaturahmi ke IAI SMQ Bangko.

Ketua STAI An – Nadwah Kuala Tungkal, Abdur Rahim Saidek, kepada BIRU (jambiseru.com) mengatakan, tujuan silaturahmi ini adalah untuk menjalin kerjasama dengan IAI SMQ Bangko. Selain itu juga memaksimalkan bidang hukum, dalam upaya pembentukan sebuah Lembaga Bantuan Hukum (LBH), di STAI An – Nadwah Kuala Tungkal.

“Saat ini, kampus kita akan menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai Institut PT dalam wilayah XIII Kopertais Jambi, guna meningkatkan perkembangan kelembagaan STAI An – Nadwah 3 tahun kedepannya,” jelasnya, Senin (13/6/2022).

Sementara Ketua Prodi HTN, IAI SMQ Bangko, Mutiah, mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari STAI An – Nadwah Kuala Tungkal. Dengan adanya pertemuan ini, maka dapat dilakukan penandatanganan MoA Prodi HTN.

“Dalam MoA tersebut, kita akan membentuk Asosiasi Dosen HTN dalam wilayah XIII kopertais Jambi,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua Jurusan (Kajur), Hukum Tata Negara (HTN), STAI An – Nadwah, Jamahari, menyatakan, dengan adanya silaturahmi ini, STAI An – Nadwah Kuala Tungkal akan lebih bermakna dan selalu siap dalam menatap tantangan masa depan. Selain itu juga semakin siap dalam mewujudkan sebuah Institut.

Pos terkait