Sangat Menginspirasi, Aksi Pandawara Group Bersihkan Sungai Viral di TikTok

Pandawara Group
Sekelompok pemuda bernama Pandawara Group yang melakukan aksi bersih-bersih sungai. (ist)

Jambi Seru – Aksi sekelompok anak muda ini sangat menginspirasi masyarakat banyak. Dalam aksinya, sekelompok pemuda yang mengatasnamakan Pandawara Group ini bersihkan sungai yang kotor oleh sampah. Kisah mereka pun viral di TikTok.

Aksi Pandawara Group ini pertama kali diketahui setelah diunggah di TiKTok maupun instagram. Mereka terlihat membersihkan sungai dari sampah plastik kotoran yang menutupi permukaan sungai.

Dalam menjalankan aksinya, mereka terlihat mengenakan pakaian khusus. Selain itu juga mengenakan sarung tangan, hingga sepatu boat. Mereka terlihat bersemangat dalam mengangkut tumpukan sampah dengan berbagai jenis.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Aksi Sekelompok Pemuda Bersihkan Sampah di Sungai Viral, Akun TikTok Diikuti 1,5 Juta Pengguna, konten video yang mereka unggah ke media sosial pun dikemas dengan menarik sehingga bisa menampilkan sisi unik sekaligus tetap menunjukkan proses kerja kerasnya.

Pandawara Group berisikan lima orang pemuda yang bergerak di bidang kepedulian lingkungan.

Aksi mulia mereka tersebut patut mendapatkan apresiasi dari masyarakat maupun pemerintah mengingat masih banyaknya orang yang abai untuk tidak membuang sampah ke sungai.

Meskipun dinamakan grup, semua anggota Pandawara Grup hanya berjumlah lima orang pemuda asal Bandung, Jawa Barat.

Pandawara Group adalah sekelompok anak muda masa kini yang menaruh perhatian dan kepedulian terhadap kondisi sungai.

Pandawara Group mengatakan bahwa awal mula aksi mereka ini dilakukan yaitu karena tergerak melihat bencana banjir yang kerap terjadi.

Pos terkait

banner pln