Dewan Minta KPU Muaro Jambi Jaga Netralitas Pemilu 2024

anggota dewan perwakilan rakyat daerah (dprd) kabupaten muaro jambi, usman halik.
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro Jambi, Usman Halik.Foto: Uda/Jambiseru.com

Muaro Jambi, jambiseru.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muaro Jambi, Usman Halik meminta kepada pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk tetap menjaga netralitas selama pemilu berlangsung.

Usman Halik menyampaikan, bahwasannya pelaksanaan pemilihan umum akan segera dilaksanakan beberapa hari lagi.

Maka dari itu, pihaknya meminta kepada KPU Muaro Jambi untuk tetap menjaga netralitas dalam pemilu nantinya, agar proses demokrasi lima tahunan ini berjalan lancar dan kondusif.

Bacaan Lainnya

”Kami minta KPU untuk menjaga netralitasnya pada pemilu mendatang. Jangan sampai ada kesalahan yang disebabkan oleh KPU selaku penyelengara Pemilu,” katanya.

Legislator Fraksi PDI Perjuangan itu mengatakan, permasalahan yang timbul ketika Pemilu bisa saja disebabkan oleh kesalahan petugas atau penyelengara pemilu.

Netralitas KPU, katanya, selaku pihak penyelangara pemilu memang sangat diperlukan, karena bisa mencegah kecurangan yang terjadi ketika Pemilu ini digelar nantinya

”Makanya saya tekankan jaga netralitas.Jika netral, pemilu bisa bersih dan minim pelanggaran. Jika Pemilu bersihkan tidak akan ada gugatan. Menjelang Pemilu kita juga pertanyakan kesiapannya baik itu petugas KPPS maupun aplikasinya. Menurut KPU semua sudah siap termasuk bimteknya,” tutupnya.(uda)

Pos terkait