Al Haris: Lempur Kerinci – Serampas Merangin, Punya Ikatan yang Erat

Al Haris menghadiri acara di lempur mudik, kerinci. Foto: Jambiseru.com
Al Haris menghadiri acara di lempur mudik, kerinci.Foto: Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Kerinci – Al Haris, Bupati Merangin, menghadiri langsung undangan warga Kerinci pada acara puncak Kenduri Sko, di Desa Lempur Mudik, Kerinci, Sabtu (21/9/2019) malam. Pada acara itu, Haris menyampaikan bahwa hubungan kekerabatan antara Kerinci dan Merangin sangatlah erat.

BACA JUGAKenduri Sko Kerinci, Ribuan Warga Sambut Kedatangan Al Haris

Dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa sejak zaman dulu, antara warga Lempur di Kerinci dan marga Serampas di Merangin, memiliki ikatan yang sangat kuat. Makanya, ia sangat antusias saat menghadiri acara yang diadakan warga Lempur ini, supaya bisa bersilaturahmi lebih erat lagi.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat bersyukur malam ini dapat berkumpul dengan sanak keluarga di sini, saya sudah lama ingin ke Lempur. Apalagi istri saya asli orang Serampas yang mempunyai hubungan erat dengan Lempur, baik hubungan keluarga, keturunan, bahasa dan letak,” kata Al Haris.

Al Haris juga mengaku sangat bahagia dan tak lupa mengucap banyak terima kasih atas sambutan hangat warga Lempur.

“Saya merasa seperti balik ke dusun, karena sama dengan Serampas,” tambah Al Haris.

Sementara itu, Sekda Kerinci, Gusdinul Gazam, mengucapkan selamat datang kepada Al Haris yang menyempatkan hadir pada acara Kenduri adat/Sko di Lempur.

“Kenduri adat/sko ini menyatukan dan mempererat silaturahmi. Tidak hanya warga lempur, tapi juga warga Merangin. Apalagi ada Bupati Merangin yang sudah hadir di tengah-tengah kita. Kerinci terkhusus Lempur dan Serampas, mempunyai hubungan yang sangat erat. Baik secara keluarga, keturunan, bahasa maupun letak,” jelas Sekda Kerinci.

BACA JUGAGerakan Milenial Al Haris Ajak Anak Muda Sebarkan Politik Cerdas

Acara di isi dengan tarian-tarian dan penampilan adat. Bahkan, Al Haris juga ikut menari di dalam acara yang meriah dan penuh keakraban itu. (dap)

Pos terkait