Bupati Muaro Jambi dan Kapolda Ajak Masyarakat Jaga Keasrian Lingkungan

masnah
Bupati Muaro Jambi dan Kapolda ajak masyarakat jaga keasrian lingkungan. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, yang bertema “Biru Langitku Hijaukan Bumiku”. Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro mengajak masyarakat menjaga keasrian lingkungan.

BACA JUGA: Kabar Gedung RSBI akan Ditarik Pemprov, Rektor Unja: Kerjasama Pinjam Pakai Masih Lama

“Menjaga lingkungan tidak hanya tanggung jawab pemerintah dan pengusaha. Tapi juga tanggung jawab kita bersama. Lingkungan yang sehat merupakan investasi penting bagi anak cucu kita,” kata Masnah, Selasa (16/7/2019).

Bacaan Lainnya

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia itu berlangsung di Stock File PT JNE, Desa Muaro Jambi, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi. Dalam kesempatan itu, Bupati Muaro Jambi juga menyampaikan pidato dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya, yang menyebutkan Kementrian LHK sangat konsen dalam menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan, serta menjaga hutan dari kebakaran hutan dan lahan.

“Terus melakukan pengendalian terhadap polusi udara, gerakan menanam pohon sebagai paru-paru dunia,” ucap Masnah.

Disisi lain, Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS juga meminta kepada masyarakat untuk pentingnya menjaga keasrian lingkungan. Selain itu, Kapolda juga meminta kepada pengusaha juga turut aktif dalam menjaga keseimbangan alam.

“Lingkungan hidup yang asri ini untuk investasi masa depan. Mari bersama menjaga keseimbangan alam. Investasi perusahaan itu juga penting, tapi jangan sampai mengesampingkan faktor lingkungan. Selaku putra asli jambi saya sangat peduli agar jambi bisa lebih baik lagi dari masa lalu,” sebutnya.

Sementara, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini turut dihadiri, Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono, Kajari Muaro Jambi, Sunanto dan perwakilan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Muaro Jambi serta para kepala OPD di lingkup Pemkab Muaro Jambi.

BACA JUGA: Ogah Layani Direksi di Ranjang, Pramugari Maskapai Ternama Ditolak Terbang

Diakhir acara, para perwakilan pengusaha di Muaro Jambi itu menandatangani komitmen bersama menjaga kelestarian lingkungan hidup.(uda)

Pos terkait