Polda dan Polres Muaro Jambi Bagikan Air Bersih untuk Warga Tangkit

0
air bersih
Polda dan Polres Muaro Jambi bagikan air bersih untuk warga Tangkit. Foto: Uda/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Sengeti – Selain kebakaran hutan dan lahan, ternyata persoalan kekurangan air bersih juga menghantui masyarakat di Muaro Jambi. Untuk itu, Polda Jambi bersama Polres Muaro Jambi membagikan air bersih untuk warga di Desa Tangkit, Kecamatan Sungai Gelam, Muaro Jambi, Kamis (12/9/2019).

BACA JUGA: Rotasi Jabatan, Bupati Syahirsah Lantik 58 Pejabat

“Bhakti sosial bersama Polda Jambi dalam rangka memberikan air bersih untuk warga Desa Tangkit khususnya di RT 26,” kata Kapolres Muaro Jambi, AKBP Mardiono.

Dikatakan Kapolres, ada 85 KK di RT 26 yang diberikan air bersih. Penyaluran air bersih ini sebagai dampak dari musim kemarau yang cukup panjang melanda Muaro Jambi. Akibatnya, sumur milik warga yang sehari-hari jadi sumber air alami kekeringan.

air polda
Polda dan Polres Muaro Jambi bagikan air bersih untuk warga Tangkit. Foto: Uda/Jambiseru.com

“Menurut pantauan kita kemarau sudah cukup lama. Sumur warga yang airnya dipergunakan untuk makan dan minum serta mandi sudah kekeringan. Saat ini warga tidak lagi manfaatkan air dari sumur tapi sudah gunakan sungai dan kolam,” sebutnya.

Dipaparkan Mardiono, hari itu ada empat tangki mobil air bersih yang dibagikan kepada warga di RT 22. Kegiatan ini, kata dia, akan terus dilakukan bila musim kemarau tak kunjung usai.

“Selama musim kemarau ini sudah beberapa tempat yang kita salurkan. Sebelumnya kemarin kita salurkan ke salah satu desa di Kecamatan Mestong. Apabila musim kemarau dan kekeringan masih berlanjut kegiatan ini akan terus kita lakukan,” urainya.

BACA JUGA: Pelajar di Tebo Pesta Minuman dan Komix Oplosan

“Semoga sedikit bantuan air bersih ini bisa meringankan beban warga,” tandas Mardiono.(uda)

Loading Facebook Comments ...