Tengkorak Perempuan Ditemukan Dalam Perkebunan Sawit di Tanjab Barat

  • Whatsapp
Tengkorak perempuan yang ditemukan di perkebunan sawit. Foto: Tra/Jambiseru.com
Tengkorak perempuan yang ditemukan di perkebunan sawit. Foto: Tra/Jambiseru.com

Tengkorak Perempuan Ditemukan Dalam Perkebunan Sawit di Tanjab Barat

Jambi –Anggota kepolisian Polres Tanjab Barat menemukan Potongan tengkorak manusia, Selasa (21/4/2020). Penemuan tengkorang ini berada tak jauh dari lokasi penemuan potongan tulang yang pertama.

Bacaan Lainnya

Tengkorak ini, ditemukan di sebuah perkebunan sawit yang berlokasi RT 01, Dusun Kampung Tengah, Desa Pematang Lumut, Kecamatan Betara. Awalnya tulang manusia ini ditemukan salah seorang warga.

Baca Juga : Dinsos Provinsi Jambi Buka Pelayanan Pendampingan Psikologis Pasien Terpapar Corona

Penemuan tengkorang pertama berawal, ketika seorang warga pergi kesungai untuk mencari ikan. Lalu ia menemukan tulang manusia. Setelah dilihat-lihat di sekitar lokasi penemuan, lalu ditemukan potongan tulang belulang lainnya. Warga itu pun langsung melapor ke pihak kepolisian.

Dari penemuan tengkorak pertama, polisi pun langsung melakukan penyisiran di sekitar lokasi penemuan. Dari hasil penyisiran tersebut, polisi justru menemukan potongan tengkorak dan potongan tubuh lainnya.

Selain potongan tengkorak, polisi juga menemukan satu sandal perempuan dan satu cincin perak. Polisi juga menemukan rambut yang terikat. Sehingga diduga kuat, tengkorak tersebut berjenis kelamin perempuan. Proses pencarian dipimpin langsung oleh Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro.

AKBP Guntur mengatakan, pencarian kali ini merupakan lanjutan penyisiran dan pencarian organ-organ tubuh serta barang-barang milik korban. Karena pada hari sebelumnya telah berhasi menemukan potongan tulang manusia.

“Dalam penyisiran hari ini, kita berhasil menemukan sejumlah organ tubuh seperti tengkorak beserta rambut yang masih ada ikat rambutnya dan satu buah cincin perak dan satu buah sendal sebelah kiri,” ujarnya, Selasa.

Dijelaskan kapolres, pada penemuan pertama, selain potongan tulang manusia, juga ditemukan sehelai celana levis panjang berwarna putih, pakaian dalam perempuan berwarna merah, sehelai selendang (jilbab) berwarna hitam, sehelai baju, sehelai pakaian tengtop perempuan bewarna merah dan satu lembar uang Rp 5 ribu serta sendal wanita sebelah kanan.

“Berdasarkan temuan tersebut, kuat dugaan tengkorak dan tulang belulang serta barang-barang yang kita temukan itu jenis kelamin mengarah kuat ke perempuan,” jelasnya.

Baca Juga : Breaking News! Kabupaten Merangin Masuk Zona Waspada Covid-19

Sayangnya, untuk identitas tengkorak tersebut masih belum bisa diketahui. Temuan tengkorak tersebut saat ini akan segara divisum untuk diidentifikasi.

“Hingga saat ini kita belum bisa memastikan apakah korban ini merupakan korban pembunuhan atau tidak. Saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Mohon bersabar untuk menunggu proses penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya. (tra)

Pos terkait