Bersama Pemkab Merangin Lawan Corona

  • Whatsapp
semprot disinfektan
Bupati Merangin H Al Haris, turun langsung memimpin jalannya penyemprotan desinfektan ke pusat-pusat keramaian. Foto : Istimewa

Bersama Pemkab Merangin Lawan Corona

Jambi, Merangin – Pemkab Merangin mengajak semua elemen masyarakat, untuk bersama-sama melawan Covid-19 atau Virus Corona, agar jangan sampai masuk ke kawasan Bumi Tali Undang Tambang Teliti Kabupaten Merangin.

Bacaan Lainnya

Berbagai upaya dilakukan untuk pencegahan berjangkitnya virus mematikan tersebut. Bahkan Bupati Merangin H Al Haris, turun langsung memimpin jalannya penyemprotan desinfektan ke pusat-pusat keramaian, fasilitas umum, pasar, sekolah-sekolah dan pesantren, Kamis (26/3/2020).

‘’Semoga apa yang kita lakukan membuahkan hasil, sehingga Kabupaten Merangin bisa bersih dari Corona. Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang pro-aktif turut berperan dalam berbagai tindakan melawan virus Corona,’’ ujar Bupati.

Penyemprotan pencegahan virus Corona itu jelas bupati, bisa juga dilakukan dengan cairan pencuci kamar mandi dicampur dengan air, sehingga juga bisa dilakukan sendiri oleh masyarakat di rumahnya masing-masing.

‘’Daerah kita cukup rawan Corona, karena berada di perlintasan antar provinsi. Banyak angkutan umum dan mobil pribadi dari bebagai provinsi yang melewati Kabupaten Merangin, sehingga pencegahan perlu terus dilakukan,’’ jelas Bupati.

Bupati minta kepada masyarakat, untuk tidak keluar rumah, bila tidak terlalu penting. Tidak sering berkumpul membuat kelompok keramaian. Satu saja warga ada yang kena, maka akan mudah pemularannya. Diharapkan bupati, tidak ada kasus Corona di Kabupaten Merangin.

Pada hari pertama penyemprotan desinfektan Kamis (26/3), sebanyak 80 orang dari berabgai instansi diturunkan. Bh Penyemprotan desinfektan secara massal ini rencananya akan dilakukan selama tiga hari sampai Sabtu (28/3/2020). (*)

Pos terkait