Jalan Provinsi di Muaro Jambi Banyak Rusak, Yultasmi : Tahun Ini Sudah Diajukan di Delapan Ruas Jalan 

Foto : Doni/Jambiseru.com
Foto : Doni/Jambiseru.com

Jalan Provinsi di Muaro Jambi Banyak Rusak, Yultasmi : Tahun Ini Sudah Diajukan di Delapan Ruas Jalan

Jambi Seru, Sengeti – Jalan Provinsi yang berada di Kabupaten Muaro Jambi masih banyak mengalami rusak parah. Sedikitnya terdapat sekitar lima ruas jalan Propinsi yang mengalami rusak berat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muaro Jambi, Yultasmi mengatakan, kondisi jalan Provinsi yang terparah di Kabupaten Muaro Jambi berada di Jalan Simpang Pudak-Suak Kandis, Simpang Ahok-Simpang Pramuka, Simpang Panerokan-Sungai Bahar, Simpang Tempino-Muara Bulian, Simpang Muhajirin-Desa Bertam-Pondok Meja dan Jalan Simpang Sungai Duren – Sungai Buluh.

Bacaan Lainnya

“Keseluruhan ada lima ruas Jalan Provinsi yang rusak Berat. kita ajukan dulu yang di delapan ruas itu termasuk tiga ruas jalan Kabupaten,” kata Yultasmi.

Dijelaskan Yult, dari lima ruas jalan Provinsi itu, ruas terpanjang yang mengalami rusak berat berada di ruas Jalan Simpang Pudak-Suak Kandis, Simpang Nes-Bertam hingga ke Pondok Meja 10 kilometer Simpang Berembang menuju Simpang Jambi Kecil dengan panjang sekitar 7 Kilometer.

“Sudah saya sampaikan ke pihak Provinsi saat pertemuan Forum OPD Bidang Ke-PU-an tahun 2020 di Dinas PUPR Provinsi Jambi kemarin. Jadi dari delapan ruas jalan yang diusulkan itu, kita fokuskan di lima ruas itu,” jelas Yult.

“Jalan Provinsi di Kabupaten Muaro Jambi relatif lebih panjang, hampir semua akses jalan menuju dan keluar Kota Jambi melalui wilayah Muaro Jambi,” tutupnya. (uda)

 

Kumpulan Berita Jambi (Jambiseru.com):

Nomor Telepon Penting di Kota Jambi
1 Pelaku Penyerangan Aktivis di Jambi Ditangguhkan
Selundupkan Narkoba, Oknum Pegawai Lapas Tungkal Ditangkap Polda Jambi
Jambi Masuk Sumatera Apa? Opini : Musri Nauli
Berita Jambi di Situs Nasional, Kunjungi Link Ini
Apa Itu Jambi? Berikut Sejarah Provinsi Jambi
Kota Jambi

Jambiseru.com

Pos terkait