4 Tips Mudah Cara Membuat Resep Sehat

4 Tips Mudah Cara Membuat Resep Sehat
Foto Istimewa

4 Tips Mudah Cara Membuat Resep Sehat

Jambi Seru – Bagi banyak orang, membuat resep sehat tampaknya terlalu sulit dan memakan waktu..

Tetapi dengan beberapa perencanaan sebelumnya dan beberapa pengetahuan dasar tentang nutrisi, mudah untuk membuat makanan sehat selama seminggu yang Anda dan keluarga Anda sukai. Kunci untuk menciptakan makanan lezat dan sehat untuk keluarga adalah perencanaan …dan banyak lagi!

Merencanakan sebelumnya satu minggu penuh resep makanan sehat adalah cara terbaik untuk membuat hidangan yang dapat Anda banggakan, sambil menjaga komitmen biaya dan waktu seminimal mungkin. Jadi di bawah ini adalah tips luar biasa yang dapat Anda gunakan untuk membuat makanan sehat setiap saat.

Tip Resep Sehat #1:

Menggunakan peralatan yang nyaman seperti slow cooker dan microwave bisa sangat menghemat waktu saat merencanakan dan menyiapkan makanan. Ada banyak resep lezat dan sehat yang bisa dimulai di pagi hari dan dibiarkan dimasak sepanjang hari di panci kuali atau slow cooker. Ini adalah pilihan bagus untuk keluarga yang bekerja.

Selain itu, menyiapkan makanan lebih awal di akhir pekan dan memanaskannya dalam microwave adalah cara yang bagus untuk meregangkan makanan dan waktu Anda. Ada banyak makanan sehat microwave yang dapat Anda buat di rumah, dan wadah aman microwave satu porsi memungkinkan setiap anggota keluarga makan sesuai jadwal mereka sendiri.

Saat merencanakan makanan selama seminggu, ada baiknya membuat bagan yang mencantumkan menu setiap hari dan jadwal setiap hari. Berikut tip cerdas…rencanakan yang tercepat dan termudah untuk menyiapkan makanan untuk hari-hari tersibuk dalam seminggu.

Tip Resep Sehat #2:

Libatkan keluarga Anda dalam membuat rencana makan minggu ini dengan meminta masukan mereka dan mencatat makanan favorit semua orang. Masih sangat penting untuk makan makanan sehat, sehingga (tentu saja) tidak berarti makan pizza setiap malam atau makan es krim untuk makan malam. Tetapi melibatkan pasangan dan anak-anak Anda dalam perencanaan resep yang sehat, Anda akan membantu meningkatkan minat mereka untuk makan sehat segera.

Ini juga merupakan ide yang baik untuk melibatkan seluruh keluarga Anda dalam persiapan makanan. Bahkan anak-anak yang terlalu muda untuk memasak dapat membantu dengan menyiapkan piring, memotong sayuran, membersihkan meja dan mencuci piring.

Tip Resep Sehat #3:

Memasak sejumlah besar resep makanan sehat – dan membekukan sisa makanan – adalah cara mudah untuk menghemat waktu. Memasak semur, sup, pasta, cabai, dan casserole dalam jumlah besar bisa sangat menghemat waktu. Membuat batch ganda dan bahkan tiga kali lipat dari makanan pokok ini, dan membekukan sisa makanan untuk digunakan nanti, adalah cara yang bagus untuk menghemat waktu dan uang.

Namun, saat membekukan sisa makanan, penting untuk memberi label pada wadah dengan hati-hati, menggunakan selotip freezer dan spidol permanen. Cobalah untuk menyimpan makanan tertua di dekat bagian atas untuk menghindari membuang barang-barang kadaluarsa.

Menimbun daging saat sedang dijual adalah cara lain yang bagus untuk menggunakan ruang freezer yang berharga itu. Menimbun makanan yang mudah dibekukan seperti ayam, kalkun, daging giling, steak, daging panggang, dan daging cincang adalah cara yang bagus untuk membuat dolar makanan Anda meregang sejauh mungkin sambil tetap memungkinkan Anda dan keluarga Anda menikmati makanan sehat yang lezat setiap hari.

Tip Resep Sehat #4:

Menyimpan pantry yang terisi dengan baik sama pentingnya dengan menyimpan freezer yang terisi dengan baik. Melengkapi dapur dengan persediaan bahan pokok yang baik seperti sayuran kaleng, buah-buahan kaleng, kaldu sup dan sejenisnya akan membuat persiapan resep yang sehat menjadi lebih cepat dan lebih mudah.

Stocking pantry dapat menghemat uang serta waktu. Toko kelontong selalu menjalankan penjualan, dan penjualan ini adalah waktu yang tepat untuk persediaan. Membeli beberapa kotak sayuran kalengan saat sedang obral, misalnya, bisa menghemat banyak uang dan menyediakan bahan dasar untuk banyak makanan bergizi dan mudah disiapkan.

Contoh makanan pokok yang bagus untuk disimpan termasuk sereal gandum utuh, pasta, saus tomat, kacang panggang, salmon kaleng, tuna, dan roti gandum utuh. Sangat mudah untuk menggabungkan makanan pokok ini menjadi banyak makanan enak dalam waktu singkat. (red)

Bacaan Lainnya

Pos terkait

banner pln