Siapkan Makan Malam yang Mudah

Siapkan Makan Malam yang Mudah
Foto Istimewa

Siapkan Makan Malam yang Mudah

Jambi Seru – Untuk makan malam yang terburu-buru, sulit untuk menemukan makanan yang lebih cepat diperbaiki daripada telur. Membuat makan malam dalam sekejap sangat mudah saat Anda memasukkan wajan ke dalam menu. Untuk membuatnya, cukup masak makanan penyedap rasa favorit keluarga Anda, lalu tuang telur dan orak-arik.

Dalam Perebutan Udang Tumis, bawang hijau, bawang putih, dan jahe menambahkan bakat Asia pada udang berbalut telur yang dihiasi dengan kacang polong dan kastanye air. Kontras yang menarik adalah sorotan dari daya tarik hidangan tersebut. Kontras tekstur dari kacang polong yang renyah dan kastanye air serta telur orak-arik dan udang yang lebih lembut juga ditingkatkan oleh warna dan rasa bahan yang kontras. Membuat hidangan spesial ini lebih ekonomis, telur meregangkan protein dari udang yang lebih mahal. Seiring dengan protein berkualitas tinggi, telur padat nutrisi juga menyediakan berbagai macam nutrisi penting lainnya, semuanya dengan jumlah kalori yang relatif rendah.

Tumis sendiri merupakan metode memasak yang membutuhkan sedikit lemak. Untuk berebut ini, Anda hanya membutuhkan satu sendok makan minyak untuk memasak makanan yang cukup untuk satu keluarga. Hasil akhirnya adalah hidangan yang memasok nutrisi yang dibutuhkan tanpa banyak kalori. Selain nutrisi yang baik dan persiapan yang cepat, pembersihannya juga cepat, karena menumis hanya membutuhkan satu wajan.

Tumis Udang Scramble

4 sampai 6 porsi


1 sendok makan minyak goreng

2 siung bawang putih, cincang

1/2 sendok teh jahe giling

1 paket (8 ons) kacang polong beku, dicairkan

4 ons udang mentah segar atau beku berukuran sedang hingga besar

1 kaleng (8 oz.) irisan chestnut air, tiriskan

1/4 cangkir bawang hijau cincang dengan bagian atasnya

6 butir telur

1/2 sendok teh garam, opsional

Kupas bawang hijau, opsional

Dalam wajan atau wajan dadar 10 inci di atas api sedang-tinggi, masak bawang putih dan jahe dalam minyak panas sampai bawang putih agak kecoklatan, sekitar 1 hingga 2 menit. Tambahkan kacang polong, udang, water chestnut, dan bawang bombay. Masak, aduk sesekali, sampai udang berubah warna menjadi merah muda, sekitar 5 hingga 6 menit. Kocok telur dan garam, jika diinginkan, sampai rata. Tuang sayuran dan udang. Dengan pancake turner, angkat perlahan dan putar adonan hingga telur mengental dan tidak ada sisa cairan telur yang terlihat. Hiasi dengan kipas bawang, jika diinginkan.

Informasi gizi per porsi 1/6 resep menggunakan minyak jagung dan udang segar tanpa tambahan garam dan hiasan bawang: 145 kalori, 8 gram lemak total, 241 mg kolesterol, 96 mg natrium, 186 mg kalium, 7 gram karbohidrat, 12 gram protein dan 10% atau lebih RDI untuk vitamin B12 dan C, riboflavin, zat besi, fosfor. (red)

Pos terkait

banner pln