Korban Tewas Virus Corona Tembus 1.666 Orang, 69.000 Terinfeksi

virus-corona-antara
Virus Corona. (Antara)

Korban Tewas Virus Corona Tembus 1.666 Orang, 69.000 Terinfeksi

Jambi Seru – Hingga hari ini Minggu (16/2/2020), Korban tewas akibat wabah virus corona COVID-19 terus bertambah. Jumlah kematian akibat virus mematikan itu di seluruh dunia telah mencapai 1.666 orang. Di mana korban paling banyak ada di China sebagai negara pandemi virus tersebut.

Melansir data di laman Johns Hopkins CSEE yang diperoleh dari data resmi WHO, CDC, ECDC, NHC dan DXY, jumlah total yang terinfeksi virus corona secara global tercatat sebanyak 69.032 di seluruh dunia. Di mana jumlah paling banyak ada di daratan China yakni tercatat ada 68.347. Selebihnya tersebar di lebih dari 30 negara.

Bacaan Lainnya

Baca JugaKreasi Cemilan Baru Nih, Ini Resep Lumpia Rebung

Dari data itu diketahui juga, ada 9.395 orang yang berhasil disembuhkan usai terjangkit virus corona.

Virus corona yang belakangan oleh WHO diberi nama resmi COVID-19 pertama kali diketahui muncul di Kota Wuhan, ibu kota Provinsi Hubei di China pada akhir Desember 2019 lalu.

Sejumlah ilmuwan kesehatan meyakini, virus corona itu bermula dari sebuah pasar yang menjual hewan liar untuk dikonsumsi. Hingga kemudian meluas dan membuat jutaan warga China di Hubei harus diisolasi.

Akibat virus tersebut, sejumlah negara memutuskan untuk menghentikan seluruh penerbangan dari dan menuju ke China hingga batas waktu yang belum pasti. Termasuk juga maskapai dari Indonesia.

Baca JugaLibas Bremen 3-0, RB Leipzig Gusur Bayern Muenchen dari Puncak Bundesliga

Sementara beberapa warga negara asing termasuk dari Indonesia sempat terjebak di Wuhan dan wilayah lain di Hubei. Hingga kemudian mereka ramai-ramai menjemput warganya untuk keluar dari Wuhan. (put)

BACA SELENGKAPNYA DI PARTNER KAMI

Pos terkait