Tidak Masuk Dalam AKD DPRD Tebo, Wartono Kecewa PDIP Jadi Macan Ompong

pdip
Ilustrasi PDIP. (ist)

JAMBISERU.COM, Tebo – Tidak mendapatkan posisi sama sekali dalam Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Tebo membuat ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tebo mengaku sangat kecewa.

BACA JUGA: Terungkap! Mucikari Putri Amelia Jaringan Mucikari Vanessa Angel

“Jujur saya sangat kecewa Fraksi PDIP tidak masuk dalam AKD, baru ditinggal sebentar kok F-PDIP di DPRD Tebo sudah menjadi macan ompong seperti itu,” tegas mantan Wakil Ketua (Waka) I DPRD Tebo 2 periode yang sekarang duduk di DPRD Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

Wartono mengatakan dirinya mendapatkan laporan dari Waka I DPRD Tebo, Aivandri bahwa penyebab tidak masuknya F-PDIP dikarenakan ditinggal koalisinya.

“Laporan kepada saya karena ditinggal koalisi, makanya kalah, ini harus jadi pelajaran berarti bagi kawan-kawan di F-PDIP DPRD Tebo, politik itu persoalan komunikasi, kalau sampai ditinggal koalisi berarti ada saluran komunikasi yang buntu,” ujarnya lagi sembari menjelaskan berdasarkan laporan yang masuk kepadanya bahwa

Wartono Triankusumo Ketua DPC PDIP Tebo
Wartono Triankusumo, Ketua DPC PDIP Tebo. Foto: Istimewa

F-PDIP DPRD Tebo sebelumnya berkoalisi dengan Fraksi Golkar, Fraksi Nasdem dan Fraksi Gerindra.

 

“Laporan yang masuk kesaya dikarenakan pecah koalisi, pada voting pembentukan AKD, Golkar dan PDIP kalah suara dimana koalisi Golkar dan PDIP 15 suara dan koalisi Demokrat, Gerindera/PKS, PAN, PKB 20 suara,” sebutnya lagi.

Terkait tidak masuknya F-PDIP dalam AKD tersebut, Wartono mengaku sudah memberikan peringatan dan teguran kepada seluruh anggota F-PDIP di DPRD Tebo.

BACA JUGA: Bank Indonesia Pesimis soal Pertumbuhan Ekonomi, Sri Mulyani Buka Suara

“Semuanya sudah saya tegur, karena sudah terjadi, apa mau dikata, tinggal ditunggu jika terjadi roling AKD nanti, saya tidak mau tau, pokoknya F-PDIP harus masuk kedalam AKD DPRD Tebo,”pungkasnya. (yan)

Pos terkait