Dilempar Botol oleh Dewan, Kadis PUPR Muaro Jambi Masih Kesal

Yultasmi Kadis PU
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Yultasmi. Foto: Uda/Jambiseru.com

Dilempar Botol oleh Dewan, Kadis PUPR Muaro Jambi Masih Kesal

JAMBISERU.COM, Sengeti – Seorang anggota DPRD Muaro Jambi tiba-tiba melempar botol air mineral ke arah Kepala Dinas PUPR Muaro Jambi, Yultasmi, saat rapat pembahasan R APBD Muaro Jambi di gedung DPRD Muaro Jambi, Selasa (26/11/2019) malam. Insiden ini masih membuat korban kesal.

BACA JUGA : Rangkulan Hangat Abdullah Sani ke Al Haris, Sinyal Pasangan Pilgub 2020

Bacaan Lainnya

Aksi pelemparan botol itu dilakukan anggota dewan bernama Indra Gunawan. Politisi PPP itu menbagian depank melempar Yultasmi tanpa alasan yang jelas.

Padahal, acara rapat pembahasan antara anggota dewan dengan Dinas PUPR Muaro Jambi sudah selesai. Acara saat itu tinggal menyisakan penyampaian ucapan terima kasih.

“Saya kaget juga, acara sudah mau ditutup, tiba tiba anggota dewan itu melempar saya dengan botol aqua,” kata Kadis PUPR Muaro Jambi, Yultasmi, Rabu (27/11/2019).

Yultasmi menyampaikan, lemparan botol oleh anggota dewan dari PPP itu persis mengarah ke tempat duduknya. Namun, botol itu tidak mengenai dirinya. Botol itu menyangkut di bagian depan meja yang didudukinya.

“Memang tidak kena, tapi etikanya boleh tidak melempar? Kalau boleh, berarti saya boleh ngelempar juga,” sebut Yultasmi.

Yultasmi mengaku masih kesal dengan kejadian tersebut. Apalagi aksi pelemparan itu terjadi dalam forum rapat resmi dan berlangsung di gedung dewan.

“Dewan itu kan institusi terhormat. Kelakuannya juga harus terhormat. Kalau memang ada daun ilegallan, silahkan disampaikan di forum. Jangan main lempar,” bebernya.

Yultasmi berharap institusi dewan memperbaiki diri dan memberikan teguran kepada anggota yang melanggar kode etik.

“Kalau tidak ada teguran, kejadian seperti ini kemungkinan akan terulang. Pimpinan harus tegas memberlakukan tata tertib dewan. Salah satu satunya harus berlaku sopan,” ujarnya.

Aksi pelemparan botol aqua ini berlangsung di ruang rapat umum Gedung DPRD Muaro Jambi. Kejadian itu sekitar pukul 21.00 WIB, ketika seluruh anggota dewan melakukan pembahasan R APBD 2020 dengan Dinas PUPR. Rapat ini turut dihadiri Sekda Muaro Jambi, M Fadhil Arief.

Sementara, Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setia Bhakti menyatakan, aksi pelemparan ini sudah diselesaikan dengan saling memaafkan pada malam kejadian tersebut.

“Kasusnya itu sudah clear, tadi malam kan sudah saling memaafkan. Tidak usah dibesar-besarkan,” kata Ketua DPRD Muaro Jambi,Yuli Setia Bhakti.

BACA JUGAKadis PU Sering Molor, Alasan Dewan Muaro Jambi Lempar Botol

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan dari pelaku pelemparan botol, Indra Gunawan.(uda)

Pos terkait