Hakim Sidang Kasus SMB Berang

Suasana Sidang Kasus SMB. Foto: Yogi/Jambiseru.com
Suasana Sidang Kasus SMB.Foto: Yogi/Jambiseru.com

Hakim Sidang Kasus SMB Berang

JAMBISERU.COM, Jambi – Sidang lanjutan kasus penyerangan camp PT WKS oleh Serikat Mandiri Batanghari (SMB), dengan terdakwa Andi Pratama, berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jambi, Rabu (27/11/2019).

Kali ini, saksi yang dihadirkan yaitu para penyidik dari kepolisian: Diki dan Andi.

Bacaan Lainnya

“Saat terjadi penangkapan, terdakwa sedang memegang parang, dan ditangkapnya di kantor SMB,” ungkap Diki dalam persidangan.

Majelis hakim menanyakan terdakwa, apakah betul keterangan saksi? Terdakwa mengaku sebagian yang diungkap Diki salah.

“Saat penangkapan saya tidak memegang parang, dan saya sedang menuju kantor SMB, bukan di kantor SMB,” tegas terdakwa.

Setelah itu, saksi kedua, Andi, kembali menyatakan peranyataan serpa dengan Diki. Bahwa terdakwa Andi Pratama saat ditangkap sedang memegang parang.

Dalam fakta persidangan, karena kuasa hukum Andi menayakan hal yang sama terus-menerus, hakim pun berang. “Dari tadi saya dengar pertanyaan penasehat hukum selalu sama saja tentang CCTV. Saksi ini tidak ada hubungannya dengan CCTV, karena itu bukan tugas saksi,” tegas Hakim Ketua, Arfan.

Hakim ketua pun menanyakan kepada terdakwa, apakah betul kesaksian saksi ini. Terdakwa mengulang jawabannya. “Sebagian salah yang mulia. Saat penangkapan, saya tidak memegang parang, dan ada pemukulan saat penangkapan,” ucapnya di depan Majelis hakim.

Setelah itu sidang ditutup.”Diadakan lagi Senin (2/12/2019) depan,” tutup hakim.(cr1)

Pos terkait