Bupati Kepulauan Seribu : Ada Informasi Pesawat Jatuh

Jambiseru.com – Nasib pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak, hingga saat ini belum diketahui pasti. Pesawat rute Jakarta-Pontianak itu, hilang kontak beberapa menit setelah tinggal landas dari bandara Soekarno Hatta (Soetta), Sabtu (9/1/2021).

Dilansir laman Detik.com, Bupati Kepulauan Seribu, Junaidi, mengaku mendapat kabar adanya pesawat yang jatuh di kawasannya.

“Katanya ada (pesawat jatuh) tadi jam 14.30 WIB. Mungkin saat ini sedang ada pencarian, infonya ada (pesawat) yang jatuh, meledak di Pulau Laki,” ujar Junaedi.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan Pulau Laki berada di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Tidung. Pulau itu diketahui tak berpenghuni.

“Pulau itu perbatasan Pulau Tidung dan Pulau Lancang, tengah-tengah antara Tidung dan Lancang,” jabarnya.

Untuk diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJY 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak, Sabtu (9/1/2021). Penerbangan tersebut terakhir kali terekam di laut utara Pulau Jawa.

Hingga pukul 17.51 WIB, belum diketahui nasib pesawat Boeing 737-524 tersebut. Berdasar data situs FlightRadar24, pesawat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng. Kemudian masuk ke laut Jawa, tepatnya Kepulauan Seribu, pesawat tak terekam kamera.

Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, mengatakan pesawat Sriwijaya Air itu hilang kontak di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

“Hilang kontak di sekitar Tanjung Pasir Pulau Lancang gitu-lah,” kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, saat dimintai konfirmasi.

Pesawat Sriwijaya SJY182 rute Jakarta-Pontianak yang hilang kontak di Kepulauan Seribu, tidak lama lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta. Situs FlightRadar24 menyebut pesawat itu hilang kontak setelah empat menit terbang.

“Penerbangan Sriwijaya Air # SJY182 kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam 1 menit, sekitar 4 menit setelah keberangkatan dari Jakarta,” tulis FlightRadar24 dalam akun twitternya, Sabtu (9/1/2021).

Sebelumnya diberitakan, pesawat Sriwijaya Air hilang kontak saat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Pesawat yang hilang kontak ini adalah Sriwijaya Air SJY 182 dengan registrasi PKCLC.

“Nomor penerbangannya SJY 182, nomor registrasinya PKCLC,” kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Haerul Anwar. (*)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Mantan Ketum PB HMI Jadi Korban Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pesawat Sriwijaya Air Positif Jatuh di Pulau Laki

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak, Rute Jakarta-Pontianak

Pos terkait