Pesawat Sriwijaya Air Positif Jatuh di Pulau Laki

  • Whatsapp
Pesawat Sriwijaya Air Positif Jatuh
Pesawat Sriwijaya Air. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Akhirnya informasi keberadaan pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak terkonfirmasi. Pesawat ini positif jatuh di Pulau Laki.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, memastikan jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY-182 tersebut, Sabtu (9/1/2021).

“Ya (jatuh) dekat Pulau Laki,” jelas Budi Karya Sumadi dilansir Detik.com, Sabtu (9/1/2021).

Informasinya, kata Budi, dalam waktu dekat akan ada jumpa pers terkait jatuhnya pesawat Sriwijaya Air ini.

Untuk diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJY-182 rute Jakarta-Pontianak, hilang kontak di Kepulauan Seribu tak berapa lama setelah lepas landar dari Bandara Soekarno Hatta. Situs FlightRadar24 menyebut pesawat itu kehilangan ketinggian 10 ribu kaki dalam 1 menit.

Dari situs FlightRadar24, pesawat Sriwijaya Air sempat mencapai ketinggian 10.900 kaki. Mendadak, ketinggian berubah menjadi 8.950 kaki, turun ke 5.400 kaki, hingga terakhir terpantau di 250 kaki. Setelah itu, pesawat hilang kontak.

Pesawat ini merupakan jenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC.

Sebelumnya, Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar, mengatakan pesawat Sriwijaya Air itu hilang kontak di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

“Hilang kontak di sekitar Tanjung Pasir Pulau Lancang gitu-lah,” kata Manajer Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Haerul Anwar.

Sementara, kementerian Perhubungan mengkonfirmasi bahwa pesawat Sriwijaya Air itu disinyalir mengangkut 56 penumpang.

“Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” tutur Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irwati, dilansir laman Tempo.co.

Pesawat membawa 46 penumpang dewasa, 7 anak-anak dan 3 bayi. Menurut informasi, maskapai dijadwalkan lepas landas pukul 13.25 WIB dan tiba di lokasi pukul 15.00 WIB. Namun pesawat mengalami delay keterlambatan. Sehingga, pesawat lepas landas pukul 14.14 WIB dan semestinya tiba pukul 15.50 WIB.

Adita mengatakan, saat ini Kementerian tengah menggelar investigasi dan berkoordinasi dengan BASARNAS dan KNKT terkait pesawat hilang tersebut.

Maskapai penerbangan Boeing 737-500 dengan nomor penerbangan SJY182 terbang dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Pontianak. Direktur Operasi Sriwijaya Didi iswandi mengatakan, pihaknya masih berkoordinasi dengan berbagai pihak. (*)

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Mantan Ketum PB HMI Jadi Korban Pesawat Sriwijaya Air Jatuh

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Bupati Kepulauan Seribu : Ada Informasi Pesawat Jatuh

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Pesawat Sriwijaya Hilang Kontak, Rute Jakarta-Pontianak

Pos terkait