Jelang Akhir Pekan, IHSG Masih Akan Betah di Zona Hijau

Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)
Ilustrasi pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. (Ist)

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jelang akhir pekan bakal alami penguatan setelah kemarin ditutup menguat signifikan 1,31 persen di level 6.339.

BACA JUGAMU dan Arsenal Menang, Berikut Hasil Lengkap Liga Europa Matchday Ketiga

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD telah berhasil memasuki area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI terus menunjukkan sinyal positif.

Bacaan Lainnya
Di sisi lain, masih terlihat pola long white closing marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.304 hingga 6.276 Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.369 hingga 6.398,” kata Muhammad Nafan Aji Gusta Utama dalam riset hariannya, Jumat (25/10/2019).

Sementara, Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya melihat IHSG juga bisa bergerak menguat.

Namun, pola pergerakan IHSG saat ini masih terlihat berada dalam rentang konsolidasi serta sedang membentuk pola akumulasi sebelum bergerak menguat.

BACA JUGANiat Mau Mandi di Hotel, Malah Pergoki Pacar Wik Wik dengan…

“Capital inflow menunjukkan bahwa IHSG masih menjadi salah satu tujuan investasi dari investor baik dari dalam maupun luar negeri, hari ini peluang kenaikan masih akan terlihat pada pergerakan IHSG,” pungkasnya. (ndy)

Pos terkait