Sopir Hakim Agung Gazalba Saleh Diperiksa KPK

Hakim MA
Hakim Agung Gazalba Saleh saat ditahan KPK. (ANTARA)

Jambi Seru – Sopir Hakim Agung, Gazalba Saleh diperiksa KPK bersama tiga orang lainnnya. Ia diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap penanganan perkara di Mahkamah Agung.

Sebanyak empat orang yang salah satunya sopir Hakim Agung, Gazalba Saleh itu diperiksa KPK pada Rabu (25/1/2023) sore. Mereka akan dimintai keterangan oleh penyidik KPK di Gedung Merah Putih, Setiabudi, Jakarta Selatan.

“Hari ini pemeriksaan saksi tindak pidana korupsi suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung, untuk tersangka GS dan kawan-kawan,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri di Jakarta, Rabu.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman kantor berita pemerintah, ANTARA, empat orang saksi yang diperiksa penyidik KPK tersebut yaitu :

1. Sutikna Halim (Wiraswasta).
2. Handoko (Wiraswasta).
3. Budiman Gandi Suparman (Wiraswasta).
4. Munir (Sopir dinas Gazalba Saleh).

Sebelumnya, penyidik KPK telah menetapkan 14 orang tersangka dalam kasus dugaan suap penanganan perkara di MA. Mereka adalah Hakim Yustisial Edy Wibowo, Hakim Agung Gazalba Saleh, Hakim Yustisial Prasetio Nugroho, dan Redhy Novarisza selaku staf Gazalba Saleh.

Tersangka lainnya adalah Hakim Agung Sudrajat Dimyati, Hakim Yudisial atau Panitera Pengganti Elly Tri Pangestu (ETP), dua aparatur sipil negara (ASN) Kepaniteraan MA Desy Yustria (DY) dan Muhajir Habibie (MH), serta dua ASN di MA Nurmanto Akmal (NA) dan Albasri (AB).

Pos terkait

banner pln