Piala Dunia U20 Dipastikan Menpora Dilaksanakan Sesuai Standar FIFA

Menpora
Menpora, Zainudin Amali saat memberikan sambutan. (ANTARA)

Jambi Seru – Pelaksanaan Pilaa Dunia U20 dipastikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dilaksanakan sesuai standar FIFA. Selain itu persyaratan pelaksanaannya juga sesuai dengan Asosiasi Sepak Bola Dunia itu.

“Stadion yang sudah diputuskan FIFA ditempati untuk pertandingan dan empat lapangan latihan itu sudah tidak masalah, dan semuanya sudah standar FIFA,” kata Menpora Zainudin dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Selain itu, Menpora juga menyebutkan, untuk pengamanan pelaksanaan Piala Dunia U20, akan dilakukan dengan ketat namun tetap dengan ketentuan FIFA.

Bacaan Lainnya

Zainudin juga menyebut perintah Presiden Joko Widodo agar tragedi Kanjuruhan dalam liga sepakbola Indonesia tidak terjadi lagi tidak berkaitan dengan Piala Dunia U20 yang digelar dalam ajang olahraga dunia, seperti dikutip dari laman kantor berita pemerintah, ANTARA.

Dia juga menekankan pemerintah akan memastikan tragedi dalam sepakbola Indonesia tidak terjadi lagi.

Menpora menegaskan seluruh stadion untuk Piala Dunia U20 telah direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dengan di bawah pengawasan FIFA.

Kementerian PUPR merenovasi stadion yang akan digunakan untuk FIFA, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Jakabaring Palembang, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

Pos terkait

banner pln