151 Orang Dinyatakan Masih Hilang, BNPB Fokuskan Pencarian Korban Gempa Cianjur

Gempa di Cianjur
Dampak gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (pikiran-rakyat.com)

Jambi Seru – Sebanyak 151 orang dinyatakan masih hilang. Mereka merupakan korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang belum ditemukan. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) juga kian fokuskan pencarian korban gempa Cianjur yag belum ditemukan.

Dikatakan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal Suharyanto, sampai Rabu (23/11/2022) siang, pihaknya belum mendapat informasi terbaru terkait korban hilang. Sehinggga total orang hilang masih 151 orang.

Untuk memaksimalkan pencarian, Suharyanto menginstruksikan seluruh instansi terkait, mulai dari kepala desa hingga Babinsa dan Babinkamtibmas untuk tidak bergantung ke Badan SAR Nasional (Basarnas) untuk mencari korban. Semua pihak harus saling bahu membahu melakukan pencarian korban hilang.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman pikiran-rakyat.com, jaringan media indonesiadaily.co.id (partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul 151 Korban Gempa Cianjur Masih Hilang, BNPB: Selama Golden Time, Kita Fokus ke Pencarian, Suharyanto memerintahkan supaya 151 korban yang masih hilang bisa ditemukan sampai dengan masa tanggap darurat selesai.

Perintah itu disampaikan Suharyanto dalam Rapat Koordinasi di Pendopo Kabupaten Cianjur pada Rabu, 23 November 2022.

“Kemarin ada 268 yang meninggal dunia 122 yang bisa teridentifikasi. Kemudian ada 151 yang hilang. Pagi ini muncul 284 yang meninggal dunia. Ini datanya belum rapi,” katanya.

Pos terkait

banner pln