Korban Gempa Cianjur Masih Trauma, Pilih Dirawat di Tenda Darurat

Korban Gempa
Korban Gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat saat menjalani perawatan di tenda darurat. (pikiran-rakyat.com)

Jambi Seru – Akibat gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa barat, ratusan orang mengalami luka-luka. Mereka saat ini tengah di rawat di RSUD Sayang Cianjur. Korban Gempa Cianjur saat ini masih mengalami trauma dan meminta dirawat di tenda darurat

Seluruh korban gempa Cianjur, memilih tidak mau di rawat di dalam rumah sakit. Apalagi, pasca gempa masih kerap terjadi gempa susulan dengan skala rendah.

Karena begitu banyaknya korban akibat gempa Cianjur, hingga Selasa malam, ambulace tidak berhenti hilir mudik mengantarkan korban ke rumah sakit.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman pikiran-rakyat.com, jaringan media indonesiadaily.co.id (partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul Korban Gempa Cianjur Masih Trauma, Pilih Dirawat di Tenda Darurat di RSUD Cianjur, Wakil Direktur Pelayanan Umum RSUD Sayang Cianjur, Cecep Juhana mengatakan saat ini pihaknya telah menerima 530 pasien korban gempa. Data terhitung hingga pukul 18.00 WIB.

Dia mengatakan 60 persen dari korban yang ada merupakan orang dewasa. Sementara 40 persennya adalah anak-anak.

Cecep mengatakan pihak rumah sakit juga melakukan triase untuk mengobservasi kondisi korban.

Pihaknya juga mendirikan tenda darurat di halaman rumah sakit, yang diperuntukan bagi pasien yang membutuhkan tindakan medis ringan.

Sementara bagi pasien yang membutuhkan tindakan medis secara intensif dilakukan di dalam ruangan.

“Tapi banyak juga pasien yang memilih untuk tinggal di tenda darurat karena mereka masih trauma,” katanya saat ditemui di RSUD Sayang Cianjur, Bojongherang, Kanjpaten Cianjur.

Pos terkait

banner pln